NIKE SHOX IS BACK!

BY sball

15/01/2018

LA-Streetball.com - Inget sepatu yang sering dipakai Vince Carter di masa jayanya? Sepatu yang gak pernah dipakai Michael Jordan tapi bisa bikin orang loncat kayak dia. Yep, sepatu Nike Shox namanya. Buat lo yang gak pernah pake atau liat, ini dia Nike Shox Gravity yang dirilis 12 Januari lalu.

Source: Image

Nike Shox kali ini sedikit berbeda dengan yang dulu, Nike Shox Gravity ini dibuat untuk lari bukan untuk olahraga basket. Tapi tetap saja sepatu ini masih sangat membekas bagi para penggemar sepatu dan olahraga basket di era 2000an.

Kembali ke belakang melihat sejarah Nike Shox, sepatu ini membawa tren baru terutama pada teknologi midsole yang jarang di sorot pada jaman itu. Kita sudah melewati masa jaya Air Max dengan bubblenya, ada juga Converse REACT, sampai Reebok Pump, tapi tidak ada sepatu yang menonjolkan midsole seperti Nike Shox.

Source: Image

Foto Vince Carter yang lagi ngedunk diatas Frederic Weis pada saat Olimpiade merepresentasikan segalanya tentang Nike Shox yaitu flight, speed, finesse. Vince Carter memberi debut kepada Nike Shox BB4 pada saat itu.

 

 Source: Image

 Source: Image

Carter meninggalkan Puma di tahun 2000 dan bergabung bersama Nike. Ia kemudian mendapatkan sepatu Nike Shox Exclusive dan menjadi brand ambassador Nike Shox. Carter bahkan menjadi salah satu bintang iklan pada promosi Nike Shox kala itu.

 

Source: Video

Tapi Carter bukan ambassador satu-satunya, dengan cepat Nike Shox semakin hits bersama pemain hebat lainnya seperti Jason Kidd, Tayshaun Prince, dan Jason Williams. Bahkan Serena Williams sempat dibuatkan sepatu boots dengan midsole Shox

 

Source: Image

Naiknya popularitas Shox semakin membuat Nike ambisius. Tapi sayang, ketimbang tetap pada design uniknya, Nike mulai membuat sepatu Shox yang semakin keluar jalur dengan menggabungkannya dengan berbagai macam teknologi yang Nike punya dalam sepatu mereka. Alhasil jadi makin aneh.

 

Source: Image

Nike sempat merilis Nike Shox di tahun 2014, tapi lagi-lagi warna yang aneh membuat Nike Shox hilang pamor. Apalagi Adidas Yeezy mulai berjaya di pasaran. Tapi di tahun 2018 ini mungkin masih ada harapan bagi Shox. Nike Shox Gravity yang baru rilis bisa menjadi jembatan antara kenyamanan dan estetika bersepatu dengan modelnya. Kalau Balenciaga bisa hits dengan Dad Shoes nya, kenapa tidak untuk Nike Shox.

Source: Image

 

SHARE
1801
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...