NO “HACK A JORDAN” ANYMORE!

BY sball

15/11/2018

 

LA-Streetball.com - Di beberapa kondisi, beberapa tim suka manfaatin buruknya akurasi free throw lawan buat ngedikte permainan. Biasanya, mereka bakal dengan sengaja ngelanggar pemain lawan dengan akurasi tembakan terburu berkali-kali sampe tim mereka dapet team foul. Team foul yang berujung freethrow gak bakal bisa dieksekusi dengan baik oleh pemain itu dan mereka dapet penguasaan bola lagi tanpa banyak waktu yang tersisa.

Nah salah satu pemain yang sering kena kayak di atas adalah DeAndre Jordan. Saking seringnya dia dilanggar sampe dapet julukan "Hack a Jordan." Alesan utamanya dia sering dilanggar adalah akurasi free throw yang sering gak nyentuh ring sama sekali. Selama 10 tahun di Los Angeles Clippers, akurasinya cuma 45%! Bahkan di dua musim pertamanya, gak sampe angka 40%.

Tapi sekarang, angka itu bisa dibilang berubah cukup drastis. Setelah pindah ke Dallas Mavericks musim 2018-2019 ini, Jordan ningkatin permainannya, khususnya akurasi free throw. Di delapan game, Jordan punya akurasi free thrownya nyampe 82%! Dari 34 kali dilanggar dan dapet free throw, dia bisa nyetak point 28 kali.

Jordan ngaku pas lagi jeda musim, dia berusaha keras buat memperbaiki akurasi free thrownya. Mulai dari ngerubah posisi kakinya yang gak lagi sejajar antara kanan dan kiri. Sekarang, kaki kirinya ada di posisi lebih depan. Hal ini sebenernya udah dia lakuin dari musim lalu, pas akurasi free thrownya mulai naik ke angka 50%. Tapi dia terus memperbaikinya sampe jadi kayak sekarang.

Pemain berusia 30 tahun ini jadi makin bahayhay sebagai seorang center. Jordan emang udah dikenal sebagai center yang pick and roll-nya ciamik dan defensenya juga gokil. Apalagi sekarang ditambah akurasi free throw yang sampe 82%, para lawannya mulai berenti ngelakuin "Hack a Jordan" lagi deh hahaha!

 

Source: Video

SHARE
250
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...