NO TWITWAR DI NBA!

BY sball

25/03/2017

 

LA-Streetball.com - Bulan Februari lalu, NBA mengeluarkan peraturan baru untuk para klub dan pemain. Mereka melarang semua klub dan pemain untuk mengejek atau menyinggung sesama di media sosial. Budaya mengejek atau trash talk memang biasa untuk Amerika. Kita sering lihat di SNL atau bahkan antar kandidat presiden di pemilu kemarin. Walau sudah biasa, NBA melihat ini sebagai suatu hal yang bisa memicu situasi tidak enak.

Komisaris NBA, Mark Tatum menyebutkan kalau hadirnya peraturan ini karena beberapa klub sudah dianggap melewati batas di media sosial dan mengakibatkan Twitwar yang bisa berakhir dengan rusaknya nama baik  orang lain. Peraturan ini secara spesifik melarang klub untuk tidak meremehkan atau mengucapkan hal negatif ke klub lawan yang berkaitan dengan pertandingan, pribadi, SARA, atau status lain yang dlindungi oleh hukum.  Kemudian klub juga dilarang menggunakan media sosial untuk mendukung perkelahian atau pertengkaran antar pemain.

Ada banyak contoh akhir-akhir ini yang memicu NBA untuk mengeluarkan peraturan baru ini. Di bulan Januari lalu, Portland Trail Blazers memenangkan pertandingan 112-109 melawan Memphis Grizzlies. Setelah pertandingan selesai, Blazers nge-posting video pendek ketika pemain Grizzlies, Chandler Parsons gagal mencetak 3-point dan berakhir airball

Postingan ini kemudian di respon oleh Parsons

Kemudian hadir lah C.J McCollum yang memeriahkan twitwar ini

Beberapa hari kemudian, CEO dari Blazers meminta maaf kepada Parsons dan Grizzlies.

Bagaimana menurut kamu? Yahh kita bakal gak bisa lihat twitwar seru lagi deh..

SHARE
281
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...