NORTH KOREA BASKETBALL RULES

BY sball

07/02/2020

 

 

 

LA-Streetball.com - Kalo kalian tahu, negara korea dibagi menjadi dua bagian, yaitu Korea Selatan dan Korean Utara. Kalian pernah kan liat permainan bola basket dari korea selatan? Main cepat, agresif, aliran bolanya sangat bagus dan defensenya bagus banget. Ditambah lagi memang basket korsel salah satu yang terkuat di asia. Berbeda dengan korsel, negara bagian korea lainnya Korea Utara sangat lah tertutup. Kita belum pernah melihat bola basket dari korea utara ini, kalo dari sepak bola mungkin sudah liat, tapi kalo basket korut, dimainkannya sama dengan peraturan FIBA gak yaa ballers?

 

Source : www.nbcnews.com 

 

Tahun 2013 lalu, mantan pemain nba Dennis Rodman datang ke korea utara atas undangan dari pemimpin dari negara tersebut, Kim Jong-un di bulan februari. Karena menjadi sahabat maka di akhir tahun 2013 tersebut, dennis rodman balik lagi atas permintaan sahabatnya untuk membantu melatih timnas korea utara tersebut.

 

Source Youtube : On Demand News

 

Negara yang sangat ketat dengan aturannya tersebut bahkan punya peraturan aneh dalam pertandingan basketnya. Aneh disini adalah tentang pengaturan saat terjadinya poin nih ballers. kalo biasanya di peraturan basket yang resmi, lay up, melakukan dunk dan melakukan tembakan di dalam lingkaran, maka poinnya akan dihitung dua poin. Kalo di korea utara sana slam dunk dikasih tiga angka, tembakan yang dilakukan dari manapun di sisa waktu tiga menit di kuarter ke empat dihitung delapan poin..

 

Source : www.bostonglobe.com 

 

Selain itu jika tembakan tiga angka yang tidak kena ring sama sekali maka akan dihadiahi jumlahnya empat poin, aneh gak sih ballers?? lalu yang paling aneh lagi adalah saat pemain korut tersebut free throws lalu ada yang tidak masuk, maka akan dikurang setiap satu poin setiap[ tembakan yang gagal. Makin aneh lagi gak sih….

 

Source IG : Playmaker

 

Kalo peraturan kayak gini, kalian tertarik main bola basket disana gak ballers??

SHARE
SHARE:
1262
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...