Nowitzki Sedih Kobe Hendak Pensiun

BY sball

03/12/2015

pemain basket terkenal | Kobe Bryant dan Dirk Nowitzki
LA-Streetball.com - Dirk Nowitzki dan Kobe Bryant sama-sama berusia 37 tahun. Jadi, bisa dikatakan bahwa kedua pemain bola basket legendaris ini satu angkatan, kendati Nowitzki baru bergabung ke NBA pada tahun 1998, dua tahun setelah debut Kobe di liga basket terbesar di dunia tersebut. Kepastian pensiunnya Kobe ternyata membuat Nowitzki sedih sekaligus cemas. Sebab perlahan, para pemain yang seangkatan dengannya pergi meninggalkan NBA>

"Ini mengecewakan. Begitu banyak pejuang basket yang masuk ke dalam draft di era 90an kini lambat laun mencapai ujung karirnya. Jadi jelas ini merupakan akhir bagi kami semua. Ini menyedihkan," ujar Nowitzki. Ia juga menyatakan bahwa ia bahagia Kobe telah membuat keputusan itu. Hal ini bisa sedikit meringankan beban yang selama ini Kobe tanggung. Buat Nowitzki, Kobe adalah pemain yang luar biasa. Tentu dengan pensiunnya Kobe, membuat sang penggawa Dallas Mavericks sedikit cemas karena ini seperti menjadi sebuah sinyal bahwa tak lama lagi ia juga akan melakukan hal yang sama.

"Bagi saya, mungkin ia (Kobe) adalah pemain terhebat yang pernah saya hadapi. Dan saya pernah menghadapi beberapa pemain hebat seperti Tim Duncan, Shaq, dan yang lain," kata Nowitzki. "Akan tetapi, ia (Kobe) berbeda, kemampuan shotnya luar biasa. Saya mengaguminya. Akan tetapi, sekali lagi ini menyedihkan sebab kami semua ternyata sudah beranjak tua."

Pelatih Mavericks, Rick Carlisle, juga memiliki pandangan yang kurang lebih sama terhadap Kobe. Bagi Carlisle, Kobe merupakan seorang lawan yang mendapatkan respek tinggi dari dari siapapun, tak terkecuali dia. "Saya mengharapkan yang terbaik untuk Kobe, tetapi saya pikir ia tidak akan kemana-mana. Ia akan tetap di dunia basket, entah memiliki sebuah tim atau melatih sebuah tim," ujar Carlisle.

Kira-kira prediksi Rick Carlisle tepat tidak, ya? (RAI)




Baca juga: Resmi: Kobe Putuskan Pensiun di Akhir Musim
                Nowitzki Kembali Pecahkan Rekor
                Dirk Nowitzki Tidak Selevel dengan Larry Bird

SHARE
SHARE:
798
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...