Nowitzki Step Back Trick!

BY sball

26/02/2014


Dirk Nowitzki diketahui merupakan salah satu forward terbaik yang pernah beredar di kompetisi NBA. Dia merupakan “spesies langka” di kancah basket profesional, since he was the first European-born player to win the NBA MVP. Ya, sebelumnya tidak pernah ada orang Jerman yang mampu mencapai prestasi tersebut. Penggemar NBA juga semakin mencintai Nowitzki setelah mampu berhasil membawa timnya, Dallas Mavericks, menjadi juara NBA pada tahun 2011 lalu. Khusus bagi fans Mavericks, Nowitzki juga memiliki tempat khusus di hati mereka sebab Nowitzki begitu loyal terhadap klub, di mana penggemar olahraga tenis ini hanya perkuat Mavericks sepanjang karirnya dari tahun 1998 hingga kini.

Nah, apalagi yang membuat Nowitzki istimewa? Yes, his step back jump shotnya. Beberapa pemain, termasuk LeBron James, mengakui bahwa trik Nowitzki ini sulit sekali dihentikan. Sejatinya, trik ini hampir serupa dengan fade away shotnya Michael Jordan, namun tetap memiliki sedikit perbedaan.

Bagaimana caranya? Let’s follow this steps..

- Pertama, loe serang defendernya hingga jarak loe dengan ring semakin dekat.

- Saat defender mulai mencari cara untuk mencuri bola dari loe, loe bisa membalikkan badan membelakangi dia. Gunakan kekuatan bahu serta lengan loe untuk menghalangi pergerakan sang defender.

- Dengan sedikit mendorong lawan loe mundur, lalu loe juga mendorong badan loe ke arah belakang dengan menggunakan satu kaki belakang untuk melompat. Hal ini akan memisahkan loe dengan defender, sekaligus memberikan jarak yang cukup luas sehingga memberikan loe ruang tembak. Defender manapun akan kesulitan mengeblock bola dalam kondisi seperti ini.

- Pusatkan fokus loe ke arah ring, dan dengan timing dan akurasi yang tepat loe bisa menembakkan bola saat itu juga. Tentu di sini loe harus memiliki akurasi tepat yang bisa didapat dengan banyak berlatih nge-shoot ya, bro.

Nah, now this video below can describe it clearer for you to get practicing. This is how Nowitzki doing it..

Remember, this move is most effective when you use it around the basket, in the lane, or inside 15 feet. Tapi nggak nutup kemungkinan sih loe juga bisa melakukan itu dari jarak three point shot. So, banyak banyak latihan ya, bro, untuk meningkatkan skill loe dalam melakukan trik ini! (RAI)

 




Baca juga: The Punch Trick

SHARE
1658
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...