Olimpiade 2016, Panggung Terakhir Kobe?

BY sball

19/08/2015

pemain basket terkenal | Kobe Bryant
LA-Streetball.com - NBA musim 2015/16 baru akan dimulai pada bulan Oktober mendatang. Tim-tim masih belum banyak beraktivitas, kecuali hanya melakukan latihan-latihan pra-musim ataupun melakukan trade pemain. Namun, dalam waktu dekat akan dilangsungkan mincamp timnas basket Amerika Serikat, yang digunakan sebagai proses seleksi pemain yang akan berlaga di Olimpiade 2016. Amerika Serika senang menyebut timnya sebagai "Dream Team".

Akan dikumpulkan 34 pemain andalan dari tim-tim NBA, yang nantinya akan disaring menjadi 12 pemain saja. Saat ini dari 34 pemain yang ada, tercatat ada 12 pemain yang mempersembahkan medali emas pada Piala Dunia Basket 2014 lalu, beberapa diantaranya adalah Kyrie Irving (Cleveland Cavaliers), Kenneth Faried (Denver Nuggets), hingga Stephen Curry (Golden State Warriors).

Selain itu, juga terdapat 7 pemain yang membawa Dream Team meraih medali emas pada Olimpiade 2012 di London, yakni Carmelo Anthony (New York Knicks), LeBron James, Kevin Love (Cleveland Cavaliers), Blake Griffin, Chris Paul (LA Clippers), Kevin Durant, Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder), James Harden (Houston Rockets).

Rumornya, Dream Team akan kembali menarik Kobe Bryant (LA Lakers) ke dalam skuat. Kendati sang pemain sudah memutuskan pensiun dari timnas basket Amerika Serikat, ia diharapkan bersedia untuk mungkin yang terakhir kalinya membela tim basket Negeri Paman Sam tersebut. Niat ini diutarakan oleh Direktur Eksekutif timnas Basket Amerika Serikat, Jerry Colangelo, yang menganggap jam terbang serta kepemimpinan Kobe masih dibutuhkan oleh para juniornya.

Kobe sendiri dikabarkan akan pensiun dari NBA seusai musim 2015/16 ini. Ia diprediksi akan melanjutkan karir basketnya di Eropa. Spanyol dikabarkan menjadi tempat pelabuhan paling potensial bagi the Black Mamba. So, menurut loe, apakah Kobe mau berubah pikiran dan bersedia untuk melakukan comeback ke skuat Dream Team pada Olimpiade 2016 di Brazil? Ini kesempatan terakhir untuk mengabdi kepada negaramu, Kobe! (RAI)




Baca juga: Kupchak: Kobe Pensiun Tahun 2016
                Kobe Ragu Akan Masa Depannya

SHARE
SHARE:
955
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...