ONE LAST DANCE DWYANE WADE

BY sball

12/04/2019

 

 

LA-Streetball.com – Tarian terakhir “The Flash” di American Airlines Arena kemarin adalah rangkaian dari 16 tahun karir D-Wade di NBA. Di laga menghadapi 76ers itu Wade mencetak 30 poin dan membawa Miami menang 122 – 99. Game ini terasa sangat spesial dan emosional buat seluruh publik Miami karena Dwayne Wade adalah pemain yang dipilih oleh Heat di NBA Draft 2003 pada kesempatan pertama, pilihan kelima kala itu. Di tahun pertamanya, Wade membukukan rata-rata poin 16.2, 4 rebound, 4.5 assist, dan dengan prosentase field goals 46.5%. Buat seorang rookie sih gokil..

 

Source: https://i.ytimg.com

 

Sayangnya di season pertamanya ini D-Wade seakan berada dibawah bayang-bayang Lebron dan Carmelo Anthony. Tapi Wade membuktikan konsistensinya di lapangan dengan berada di Top5 rookie kala itu dalam penilaian statistik. Ia berada di posisi kedua prosentase field goal, steal, peringkat ketiga dalam skor, keempat di assist, dan menit bermain.

Kedatangan Shaq ke Miami pada musim 2004-2005 adalah salah satu berkah buat Wade yang haus akan prestasi. Setahun kemudian di musim 2005-2006, Dwayne Wade menjelma menjadi pemain yang mengerikan. Miami dibawa ke Final NBA menghadapi Dallas Mavericks. Penampilan Wade di final inilah yang membuat publik Miami mencintainya. Di game ketiga, keempat dan kelima wade mencetak 42, 36, dan 43 poin! Yang membantu Heat bangkit 3-2 setelah tertinggal 0-2 dari Mavs. Di musim inilah ia dianugerahi gelar Finals MVP setelah Miami Heat berhasil juara dengan mengkandaskan Dallas 4-2. Wade sekaligus menjadi penerima gelar MVP Final termuda kelima sepanjang sejarah NBA. Dengan membukukan 34.7 poin per game sepanjang NBA Finals melawan Dallas. Gila sih ini stats nya ..

 

Source: David Golic Youtube Channel

 

Total Wade juara NBA 3x bersama Miami. Dua lagi ia raih back to back pada tahun 2012 dan 2013. Kala itu Wade benar-benar berada dibawah bayang-bayang Lebron James. Tapi publik Miami sudah terlanjur mencintainya. Gak heran kala game terakhir D Wade atau Wade County atau The Flash di American Airlines Arena kemarin, semua orang berbondong-bondong datang untuk melihat “Tarian Terakhir” sang legenda di lapangan.

 

Source: FreeDawkins Youtube Channel

SHARE
SHARE:
136
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...