O'Neal Akui Dirinya Enggan Berlatih Keras

BY sball

06/10/2015

pemain basket terkenal | Shaquille O'Neal
LA-Streetball.com - Shaquille O'Neal kembali mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Ia mengaku dulu saat masih aktif bermain, ia tidak pernah berlatih keras, ia hanya menjalani latihan secara santai. Hal ini pula yang ternyata menjadi salah satu pemicu terjadinya keretakan hubungan antara dirinya dengan Kobe Bryant. Lucunya, ia menganggap dengan cara tersebut --tidak serius dalam latihan-- ia dapat membantu Kobe mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Dulu ia selalu mencari cara bagaimana membuat Kobe terus mempertahankan performa terbaiknya. "Saya menyadari bahwa kami (O'Neal dan Kobe) adalah orang dengan sifat yang sama, kami tidak suka kritikan dan kami akan mengolah kritikan tersebut menjadi motivasi. Kobe adalah tipikal orang yang jika saya beri komentar pedas, maka ia akan bermain luar biasa dengan mencetak 50 poin. Jadi, saya rasa cara saya ini bekerja dengan sempurna," ujar O'Neal. Sungguh, ini adalah alasan yang konyol dan make any sense di saat yang bersamaan.

O'Neal menganggap bahwa duetnya bersama Kobe adalah yang terbaik di sepanjang sejarah NBA. Kendati Kobe menilai dirrinya tidak bekerja keras, tapi pada akhirnya semua itu tetap terbayar dengan kesuksesan yang mereka raih. "Tiga championship dari total empat kali kesempatan. Kami berdua selalu menjadi buah bibir, sebagai duet yang penuh teka-teki, duet yang kontroversial, tetapi di saat yang sama juga merupakan duet terbaik di liga sepanjang sejarah," lanjut eks pemain bola basket berusia 43 tahun tersebut.

Kemudian, O'Neal menanggapi pernyataan mantan pelatihnya, Phil Jackson, yang mengatakan bahwa jika dirinya berlatih jauh lebih keras maka ia akan meraih gelar MVP sepuluh kali berturut-turut. Seperti diketahui, O'Neal hanya mampu mendapatkan gelar MVP sekali saja pada tahun 2000. Lalu dengan nada angkuh O'Neal menepis anggapan tersebut.

"Apakah dulu saya berlatih secara keras? Tidak. Tidak pernah. Dan saya akan memberitahu Anda mengapa. Orang-orang yang saya hadapi di pertandingan, mereka semua itu levelnya berada di bawah saya," kata O'Neal, "Untuk menunjukkan bahwa mereka layak menjadi pemain NBA, maka mereka akan mengganggu saya di lapangan. Itulah filosofi saya. Saya tidak ingin 'diganggu' dua kali. Jadi, saya akan santai selama latihan, namun saya akan mengerahkan segala kemampuan saya di pertandingan sesungguhnya."

Wah, Shaquille O'Neal arogan banget ya, bro! Seolah bagi dia ungkapan "Practice makes perfect" itu tidak berlaku di kehidupannya. Tapi, wajar juga sih kalau O'Neal rada sombong, soalnya dia emang jago, sih! (RAI)




Baca juga: Kobe Sesali Permusuhannya dengan O'Neal
                O'Neal: Saya tidak membenci Anda, Kobe!


SHARE
SHARE:
907
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...