O'Neal Pernah Ancam Bunuh Kobe

BY sball

08/06/2015

pemain basket terkenal | Shaquille O'Neal dan Kobe Bryant
LA-Streetball.com - Bukan rahasia lagi jika Shaquille O'Neal dan Kobe Bryant tidak pernah akur. Keduanya bahkan berseteru hebat menjelang kebersamaan mereka di LA Lakers berakhir. O'Neal dan Kobe merupakan dua mega bintang yang masing-masing memiliki karakter kuat. Kobe adalah orang yang sangat sulit untuk dijadikan teman. Jiwa kompetitifnya memaksa dia untuk membenci dan menganggap musuh semua lawannya. Sedangkan O'Neal ialah sosok lucu, namun memiliki level arogansi yang cukup tinggi.

Hal ini sedikit digambarkan oleh Jerry West, mantan pelatih Lakers yang pernah mengasuh kedua pemain bola basket legendaris ini. "Kobe bermain seolah ia memusuhi para lawannya, di mana hal ini sangat saya sukai. Sedangkan Shaquille (O'Neal) seperti boneka Teddy Bear besar, yang selalu tersenyum, namun ia menjadi orang yang tidak ada satu pemain lain pun ingin melawannya," kisah West.

Dari pernyataan West, kita bisa melihat bahwa Kobe adalah seorang ambisius yang selalu ingin mencapai sesuatu hal lebih besar dan lebih baik dari waktu ke waktu. Hal ini bertolak belakang dengan O'Neal yang terlalu menggampangkan sesuatu. O'Neal juga haus akan sorotan media; Ia senang berada di dalam kilatan cahaya dari kamera berkat aksi-aksinya di dalam maupun luar lapangan. Kemungkinan kedua karakter inilah yang membuat keduanya tidak cocok dan bahkan cenderung tidak akur satu sama lain.

Khusus O'Neal, arogansinya terlihat saat suatu waktu LA Lakers menjalani masa pra musim, ia berhasil melakukan block bola yang hebat di depan mendiang Jerry Buss, yang saat itu masih berstatus sebagai pemilik LA Lakers. Kemudian O'Neal setelah pamer aksinya tersebut langsung mengeluarkan pernyataan yang sangat tidak sopan, "Hei, apakah Anda mau membayar saya lebih, sekarang?"

Yang mengejutkan adalah ketika ada seorang saksi yang melihat secara langsung Kobe dan O'Neal pernah bertikai hebat. Adalah John Black yang membocorkan kisah langka ini.

Jadi, suatu ketika Kobe tengah diwawancarai oleh Jim Gray, salah satu wartawan olahraga terkemuka Amerika Serikat, pasca laga. Saat itu Kobe mencela O'Neal sebagai pemain yang gemuk dan malas. O'Neal jelas tidak terima dan tersulut emosinya mendengar hal tersebut. Keduanya nyaris berkelahi, sebelum dipisahkan oleh salah satu pemain Lakers, Brian Shaw. Kemudian, tak disangka-sangka saat itu O'Neal berteriak dan mengancam akan membunuh Kobe. Mengerikan!

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa gelagat persaingan antara mereka sudah tercium sejak awal keduanya direkrut oleh Lakers pada tahun 1996. Pada saat itu, O'Neal berstatus free agency setelah kontraknya habis bersama Orlando Magic. Sedangkan Kobe hendak direkrut sebagai draft player dari Charlotte Hornets. Saat itu, O'Neal menganggap Kobe sebagai sidekicknya. Parahnya, Kobe berpikir sebaliknya. Sidekick yang dimaksud di sini adalah 'pelayan' atau 'asisten' di lapangan. Singaktnya, Shaq ingin dialah yang menjadi pemain utama tim dan memiliki peran lebih besar ketimbang Kobe, dan begitu juga sebaliknya.

Well, tetapi itulah hebatnya Shaquille O'Neal dan Kobe Bryant. Keduanya saling benci di luar lapangan, namun tetap bisa bekerjasama dengan baik di tengah lapangan. Kombinasi duo guard dan center ini sukses memberikan tiga gelar championship selama tiga musim berturut-turut untuk Lakers, yakni pada tahun 2000, 2001, dan 2002. Perseteruan antara dua orang ini abadi, namun bagi mereka profesionalitas harus selalu dijunjung tinggi. Let's take a bow to those great players ever!

(RAI)



Baca juga: Kobe Kembali Berduet dengan Shaq?



SHARE
SHARE:
1433
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...