Open Run Malang 2014: Bukan Tahunnya GoStreem

BY sball

27/06/2014


GoStreem Streetball Malang merupakan komunitas streetball pertama dan juga komunitas streetball terbesar di kota Malang. Setiap tahun, tim-tim yang berasal dari komunitas GoStreem Streetball Malang selalu menjadi Juara 1 dan Juara 2 di kompetisi LA Streetball.

Namun, tahun ini rupanya tim dari komunitas GoStreem ini harus puas berada di posisi Runner Up. Ada juara baru, yang juga merupakan tim baru di kompetisi ini, yang akhirnya berhasil menjadi Juara 1 setelah mengalahkan tim GoStreem di babak final.

“Tahun ini GoStreem gagal sapu bersih. Biasanya mereka selalu juara setiap tahun,” ungkap salah satu panitia, yang juga mantan Allstar Nasional, Anthony AKA Transformer. “Mungkin karena senior-senior nya ngga main kali ya? Hehe..” tambahnya.

Yang Anthony katakan mungkin memang benar. Tahun ini, ke 3 pendiri dan streetballer-streetballer paling senior di tim GoStreem, yaitu Rozy JJ, Tosa AKA Show Off, dan Gandi AKA Nasty G mendapatkan priviledge untuk menjadi Judges LA Streetball Open Run Malang 2014. Rozy lebih dikenal sebagai pelatih tim yang berguna mengatur serangan dan memotivasi tim nya.

Sedangkan Tosa dan Gandi lebih dikenal sebagai dynamic duo terbaik asal kota Malang. Tanpa kehadiran dua streetballer terbaik ini, tentu tim GoStreem Streetball Malang seperti kehilangan pilar-pilar kekuatan mereka. Beberapa tim lain nya dari komunitas ini telah tumbang di babak penyisihan.

Kita tahu, sejak awal, ketiga Judges di LA Streetball ini memang diminta untuk adil, netral, dan tidak berpihak kepada tim mana pun. Dengan demikian, tanggung jawab mereka untuk memanage tim mereka sendiri, GoStreem Streetball Malang harus mereka tinggalkan terlebih dahulu, dan membiarkan mereka berjuang sendiri. Well, it’s not that bad to get the 2nd place, though.

“Anak-anak (GoStreem) sudah bermain bagus,” ucap Gandi AKA Nasty G ketika ditanya mengenai penampilan anak-anak didik nya. “Masih ada Shifty kan yang cukup berpengalaman di kompetisi ini.. Lumayan lah mereka masih bisa Juara 2,” tambahnya.

“Tahun ini memang gue sama Gandi ngga bisa main. Tapi kita seneng kalau GoStreem masih bisa juara 2 di sini. Toh lawannya juga bekas anak-anak GoStreem juga kok. Hehe..” tambah Tosa AKA Show Off sambil tersenyum.

Yup, benar memang, tim Juara 1, RBC Ballers dipimpin oleh handler utama mereka, Sesa AKA Brother S. Sebelum bermain di RBC Ballers, Sesa merupakan salah satu handler andalan tim GoStreem Streetball Malang. Dia telah beberapa kali menjadi Juara 1 di kompetisi LA Streetball bersama tim GoStreem.

Dia juga telah beberapa kali tampil di Grand Final LA Streetball sebagai perwakilan tim City Selection Malang. Karena satu dan lain hal, tahun ini dia memilih untuk bermain di tim RBC Ballers. And guess what, pengalaman dan kehebatan yang dimilikinya kembali membawa tim baru nya menjadi Juara 1 di Open Run LA Streetball Malang tahun ini.

Congrats RBC Ballers! You guys rawked!




SHARE
834
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...