Open Run Yogyakarta Dihebohkan Dengan Aksi Para Rappers, Bboys, dan Freestylers

BY Webstylers

29/05/2013

Open Run Yogyakarta diketahui sebagai crowd yang paling heboh, rame dan gokil! Setiap tahunnya, para supporter di kota ini selalu excited melihat aksi para jagoan kota mereka di acara L.A. Lights Streetball. Selain mereka datang untuk mendukung pertandingan streetball yang berlangsung, mereka pun terbilang sangat antusias untuk menyaksikan berbagai battle lainnya di Open Run, these battles include Rap Battle, Bboy Battle dan Freestyle Battle. How did they do in these battles? Let’s find out!


Rap Battle Open Run Yogyakarta kembali diikuti oleh para peserta rap battle setahun yang lalu. Bahkan, seorang rappers yang pernah ikutan di Open Run Solo yaitu, Lilyo  dan  Turkey Boy sempat menjadi runner-up di Open Run Semarang  kemarin, kini kembali bertarung kembali di Open Run Kota Yogyakarta. Nggak cuman itu saja, mereka pun  berhasil lolos ke babak final and facing each other in the final round. Tough battle! Both rappers performed well and rhyming each words very well. Bisa dibayangkan, mereka harus “menyuarakan” apa yang ada di dalam otak mereka saat itu dan berusaha mengucapkannya sambil mengikuti irama musik dalam waktu yang sempit dan spontan, but somehow they are really good at it.  Namun, pada akhirnya, Turkey Boy lah yang akhirnya sukses menjadi juara pertama di Rap Battle kali ini.

 

Selain Rap Battle, di area Bboy battle pun berlangsung begitu seru. Sejak siang hari, babak penyisihan Bboy battle di area luar GOR Kridosono sudah dipenuhi oleh para peserta dan supporter nya yang datang mendukung mereka. Mereka pun tampak begitu semangat untuk memberikan penampilan yang terbaik di hadapan Judge Bboy kita yaitu, Hamdi.  

 

Bubblez crew, yang merupakan runner-up di Bboy Battle Open Run Semarang pun kembali ikut bertarung dan  berhasil masuk sampai babak final. Di babak ini mereka berhadapan dengan lawan yang cukup kuat, yaitu Biggest Breakin’ crew. Dengan berbagai persiapan, gerakan serta koreografi yang lebih matang dari kota sebelumnya, Bubblez crew terlihat berhasil memukau para penonton dan judge. Meski begitu, penampilan Biggest Breakin’ crew was not that bad too, but somehow, they failed to manage irama performa mereka. Alhasil, Judge Hamdi pun memilih Bubblez crew to win the final battle and became the champions of the Bboy Battle in Yogyakarta.

 

Last but not least, entertainment terakhir yang menjadi sorotan bagi seluruh penonton di Open Run Yogyakarta tahun ini adalah Freestyle Battle. Sama seperti  freestyle battle yang diadakan di beberapa kota di Pulau Jawa sebelumnya,  pertarungan di Kota Yogyakarta pun dikuasai dan didominasi oleh salah satu komunitas freestyle terbesar di Indonesia, yaitu Kingdom Freestyle. And guess what, this community is actually based in Yogyakarta. Jadi, bisa ditebak dong, siapa yang menguasai dan menjadi juara di Freestyle Battle Yogyakarta ini? Yup, siapa lagi kalau bukan para freestyler hebat dari keluarga besar Kingdom Freestyle Yogyakarta. So, nggak aneh kalau pada akhirnya, dua freestyler yang lolos ke babak final adalah freestyler “kakak-beradik” yaitu, Kingdom Freestyle dan Kingdom West Coast.

 

Bisa dibilang, Kingdom West Coast merupakan juara bertahan yang pernah berhasil memenangkan kompetisi  serupa di tiga kota sebelumnya yaitu, di Kota Purwokerto, Solo, dan Semarang. Maka dari itulah, nggak salah, bila  akhirnya mereka pun berhasil merebut gelar juara untuk keempat kalinya pada pertandingan kali ini dengan mengalahkan  “saudara” seperjuangannya, yaitu Kingdom Freestyle.

 

Congrats to all of you, Champions!

SHARE
454
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...