Optimis Bisa 100% Maksimal!

BY adminnews

29/09/2016

Optimis Bisa 100% Maksimal!

 

LA-Streetball.com – Waktu persiapan yang nggak banyak jadi musuh utama untuk coaching team dan para peserta Training Camp Challenge The World (CTW) 2016. Dalam kurang dari satu bulan, seluruh anggota tim harus siap berangkat ke Hong Kong untuk mengikuti turnamen streetball di sana. Rio, salah satu anggota Training Camp CTW 2016 ngaku kalo timnya butuh latihan yang lebih untuk bisa berkompetisi secara maksimal di Hong Kong nanti.

 

Kesimpulan Rio soal timnya itu didapat setelah melihat hasil latih tanding bersama tim Perbanas beberapa hari yang lalu. Dalam sparring itu, dia bilang bahwa masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi di tim CTW 2016.

 

“Perbanas muda-muda. Mereka mainnya hustle, semangat. Mereka juga terkenal. Mungkin di Indonesia, mereka juga termasuk salah satu yang bagus, prestasinya banyak, terus pelatihnya bagus juga,” ungkap Rio tentang tim lawan.

 

Dari sisi fisik, tim CTW 2016 juga agak kewalahan menghadapi Perbanas karena kurangnya waktu latihan. “Kita jelek di defense. Mungkin pengaruh fisik juga yang utama. Kalo waktu sama coach Matt kita kayak maksimal gitu, bisa kuat defense bolak-balik empat quarter sedangkan sekarang ini baru dua quarter udah sedikit drop,” papar pemain basket terkenal asal Jakarta itu.  

 

 Optimis Bisa 100% Maksimal!

 

Selain masalah fisik, Rio juga nggak nyangkal bahwa chemistry di antara peserta Training Camp CTW 2016 juga udah berkurang. Untuk menyiasati hal tersebut, Rio dan teman-teman di timnya punya cara tersendiri gimana mengembalikan chemistry tersebut.

 

 “Kalo dari gue pribadi sih buat balikin chemistry itu bagusnya kita sering-sering jalan bareng, mungkin abis latihan kita makan bareng, nonton bareng, abis sparring, abis apapun yang kita lakuin di lapangan setelahnya. Kita seminggu dua kali atau tiga kali harus jalan-jalan bareng, itu pasti ngaruh banget buat chemistry dalam tim.”

 

Sementara itu, untuk meningkatkan performa tim, Rio nyaranin, “Latihan deh bareng-bareng lagi yuk, kita mulai lagi. Kita fokus aja lupain yang kemaren, kita fokus buat yang di Hongkong aja sih.”

 

 Menilai seberapa persen totalitas tim di turnamen nanti, dengan optimis Rio bilang, “Kalo diliat dari (performa) sekarang sih masih 70% optimis di sana. Mungkin kalo udah latihan bener-bener, udah balik lagi (performanya) yakin 100% bisa dapet (hasil yang optimal).”

 

 Photo:  Redaksi LA Streetball

 

 

 

 

 

 

 

Baca juga:

Big Man? No Biggie!

Daniel Wenas: Defense First, Then Offense

 

SHARE
SHARE:
2599
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...