PAHIT DULU UNTUK MANIS DIAKHIRNYA!

BY sball

30/05/2017

 

LA-Streetball.com - Kebayang nggak kalo lo ada di sebuah tim yang sedang dalam kondisi terpuruk banget. Kalah beruntun, fans nuntut lo lebih, dan memberikan kritik pedas, semua orang di tim jadi emosi yang ngebuat suasana tim jadi nggak enak!

Hal itu yang dilalui oleh Moriah Jefferson dari San Antonio Stars. Musim pertamanya di WNBA dia lalui dengan kondisi tim yang sangat berat. Pada musim 2015 itu Stars melalui masa sulit dengan rekor buruk 8-26. Di musim lalu Stars hanya menang 7 game.

“It was definitely difficult transition” kata Jefferson “ it was hard for me, but It taught me a lot of patience”. Permainan Jefferson nggak bisa lo bilang jelek. Rata-rata poinnya 13.9 dan memimpin jumlah assist diantara rookie lain dengan 4.2. ia terus menunjukkan perkembangannya dari game ke game. Hingga mampu mencetak 20 point di All Star.

Jefferson pun terbang ke Turkey untuk bergabung dengan salah satu tim basket raksasa Eropa Galatasaray. Setelah melewati 12 pertandingan, Jefferson akhirnya bisa menunjukan kelasnya dengan memimpin perolehan score 22.2 ppg dengan prosentase tembakan 52.2%.  “my coach here is really big on defense and fast break, so I’m pretty much in the best shape I’ve been in my life”.

Pelajaran dari yang dialamin Moriah Jefferson kalo menurut gue, nggak ada kondisi yang bener-bener buruk. Selagi niat lo emang main basket dengan hati lo, hal atau kondisi buruk apapun kalo lo lewatinnya dengan sabar pasti bisa hasilin hal baik buat lo ambil. Salah satu hal paling penting adalah mental!

SHARE
312
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...