PAT THE ROC TENTANG STREETBALL YANG MEMBENTUKNYA SEPERTI SEKARANG (PART. 1)

BY sball

08/09/2019

LA-Streetball.com – Di Indonesia, mungkin masih banyak streetballer yang asing mendengar nama Patrick Robinson. Tapi jika kita sebut AKA nya, Pat The Roc, maka beberapa orang akan bilang “Kayaknya pernah denger tuh, tapi lupa yang mana sih itu?”.

 

Source: www.youtube.com

 

Nah begitu jagad instagram dihebohkan sama video LA Streetball yang di repost oleh House of Highlights (Akun Instagram yang biasa membagikan video-video viral dari seluruh dunia), maka para streetballer Indonesia yang sebelumnya ga peduli sama kehadiran Pat The Roc, mereka jadi sedikit aware dengan kehadiran legenda AND1 dan Ballup itu di Indonesia.

 

Source: @houseofhighlights Instagram

 

Well, Pat The Roc bukanlah sembarang nama yang diberikan oleh orang-orang di Amerika saja, waktu kita berkesempatan berbincang dengan Pat, ia menjelaskan asal muasal nama tersebut.

“Ya.. Pat The Roc mungkin kurang lebih artinya adalah Pat (Patrick) yang sedang mendribble bola (Roc)” katanya. Di Amerika, Roc memang diumpamakan sebagai bola basket, ungkapan ini akan kalian sering temukan di youtube yang memutar video-video AND1 jadul. Duke Tango, sang Mc akan sering menyebut, misal : “Professor, My God Son with the Roc”

Pat juga menambahkan jika ada perumpamaan lain tentang AKA nya, yaitu “Pat bisa diartikan sebagai bunyi bola yang sedang aku dribble, Pat.. Pat.. Pat..” katanya sambil mencontohkan apa yang sering temannya contohkan tentang panggillannya tersebut.

 

Pat The Roc pada saat melatih anak-anak CTW 2019

 

“Streetball banyak mengubah hidupku menjadi lebih baik. Mungkin sebelumnya memang banyak yang menganggap dunia streetball dekat dengan kekerasan gang, perjudian dan macam-macam, tapi itu semua tergantung dari bagaimana kita menyikapinya. Apakah kita akan ikut, atau kita pilih jalan lainnya” tambah Pat.

 

(Bersambung)

PAT THE ROC TENTANG STREETBALL YANG MEMBENTUKNYA SEPERTI SEKARANG (PART. 2)

SHARE
SHARE:
1146
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...