PAT THE ROC TENTANG STREETBALL YANG MEMBENTUKNYA SEPERTI SEKARANG (PART. 2)

BY sball

10/09/2019

LA-Streetball.com – Sekalipun di Amerika sana basket jalanan sangat dekat dengan hal-hal negatif, tapi Pat tidak pernah terpengaruh dengan hal-hal tersebut. “Sekalipun terpengaruh, ya biasa lah seperti anak muda pada umumnya.. tidak sampai terjerumus ke hal yang membuatku jadi hancur”.

Streetball buat Pat The Roc adalah segalanya, ia bisa sampai ke titik seperti sekarang karena streetball. “Buatku streetball adalah hobi sekaligus pengalaman hidup paling berharga. Aku bisa keliling dunia mengunjungi beberapa negara karena olahraga yang aku tekuni ini. Benar-benar berkah yang tuhan berikan untukku” tambahnya sambil bercerita.

 

Source: www.complex.com

 

Pat juga bercerita salah satu pengalaman streetball paling berkesan selama hidupnya. Selain Indonesia, ia juga bercerita tentang pengalaman ketika ia datang ke Afrika, Pat tidak menyebutkan negara mana yang ia kunjungi secara spesifik, tapi ia bilang disana antusiasme masyarakat menonton streetball sangat tinggi. Sampai-sampai ia melihat ada banyak orang yang naik keatas pohon demi melihat pertunjukkan streetball. “Itu adalah pengalaman gila buatku, aku sebelumnya tidak pernah melihat antusiasme sebesar itu di negara mana pun!”. 

“Ya.. karena itulah aku makin mencintai streetball dan ingin sekali mengembangkan hobi ku ini menjadi jalan hidup yang dapat menghidupiku nantinya. Dan meluruskan makna streetball yang sebenarnya, yaitu Streetball is Basketball. Karena banyak generasi muda yang menonton AND1 di youtube hanya tau triknya saja, tapi mereka jarang peduli bagaimana si pemain tersebut meng-craft trik itu selama berbulan-bulan atau bahkan tahun” tambahnya.

 

 

Sesi obrolan kita dengan Pat memang terasa singkat ballers, tapi banyak poin penting yang dapat kita ambil. Sejak Pat datang ke Indonesia, ia sudah bilang ke seluruh pemain Top20 CTW2019, bahwa ‘Basic’ adalah hal penting yang akan ia ajarkan ke para pemain.

“Basic adalah segalanya.. karena tidak artinya trik tanpa basic yang bagus. Kalian cuma akan melihat  badut di lapangan yang berusaha bisa trik tanpa punya ilmunya”

SHARE
SHARE:
1621
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...