PATRIC BEVERLEY SANG DEFENDER UNDERRATED!

BY sball

19/04/2019

 

LA-Streetball.com – Di beberapa artikel lalu mungkin kita pernah bahas tentang siapa aja defender-defender terbaik NBA. Diantaranya ada Bruce Bowen, Kawhi Leonard, Tony Allen, dll. Terselip salah satu nama pemain yang beberapa tahun kebelakang ini punya gaya defense satu lawan satu yang unik. Kenapa kita bilang unik? Karena pemain ini sering banget ribut sama pemain lawan, kena eject, dan drama-drama lainnya. 

Pelatih LA Clippers, Doc Rivers menjelaskan bagaimana Patrick Beverley adalah pemain yang spesial dalam defense. “Pat adalah pemain unik, Ia adalah pemain yang berenergi dan suka mengambil resiko” kata Doc.

 

Source: https://www.sbnation.com

 

Pernyataan Doc Rivers ini beralasan, karena Pat masuk dalam NBA All Defensive Team di tahun 2016 dan 2017 (first team) dan 2013-2014 (second team).  

Pada game playoffs minggu lalu saat Clippers mengalahkan GSW di game ke-2, tokoh utama dari game tersebut adalah Patrick Beverley. Kala itu Pat terkena eject oleh wasit bersama KD setelah keributan mereka berdua beberapa kali pecah di game tersebut.

Setelah game selesai, Pat diwawancara oleh media. Dalam wawancara tersebut ia menyatakan kalau dirinya mencoba untuk menjadi defender terbaik di planet ini.

“I try to be the best defender on this f---ing planet” katanya.

Menurut kita pernyataan dari Pat ini keren banget ballers, ditengah banyak orang yang pengen gabung ke tim besar untuk juara, berlomba-lomba untuk siapa paling keren masukin tembakan sulit, dll, orang kaya Pat ini punya kebanggaan sendiri kalau defense adalah cara ia untuk juara. Karena defense adalah kunci dari permainan, percuma offense keren tapi defense gak bagus... lo gak lengkap sebagai anak basket!

 

Source: FreeDawkins Youtube Channel

 

Sebagai pemain, lo akan liat hal yang beda dari Pat. Keinginan dia untuk defense benar-benar terlihat jelas di lapangan.

Kalau offense kalian mungkin liat James Harden, pas defense berarti kalian mesti ambil ilmu dari Patrick Beverley.

SHARE
SHARE:
497
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...