PELATIH DALLAS MAVERICKS NGAMBEK

BY sball

31/10/2017

 

LA-Streetball.com - 24 Oktober lalu, Golden State Warriors terbang ke Dallas untuk melawan Mavericks. Sejak awal pertandingan Warriors terlihat mendominasi pertandingan dengan berhasil mencetak 40 poin di kuarter pertama. Di kuarter ke empat, dengan sisa waktu kurang dari 3 menit Warriors sudah memimpin pertandingan dengan 25 poin, disitu rookie tahun pertama Warriors Jordan berhasil nge-block tembakan 3 angka dari Dwight Powell kemudian dioper Javale McGee untuk melakukan fast break. Alih-alih langsung nge-dunk atau lay up, Bell malah mempertunjukkan skill-nya dengan alley-oop ke dirinya sendiri setelah melempar bola ke papan ring.

Para fans bersorak, Kevin Durant dan Steph Curry terlihat bengong dan gak percaya dengan aksi Bell, hingga komentator pun terdengar setuju kalau dunk dari Bell bisa dibilang keren banget. Tapi ternyata ada yang gak terima, Rick Carlisle dikabarkan marah karena aksi Bell dianggap tidak menghormati dan menghargai tim lawan yang sedang dalam posisi kalah. Steve Kerr mencoba meminta maaf seusai pertandingan tapi dicuekin oleh Rick.

Source; image

Steve Kerr menambahkan ia sadar kalau aksi dari Bell pasti dianggap bagus oleh para pemain muda tapi para senior di NBA pasti tahu kalau itu akan menyinggung pemain lawan. 

Source; image

LeBron James yang ditanya pendapatnya mengenai Jordan Bell dan Rick Carlisle yang ngambek malah membela Bell. Ia menganggap kalau aksi Bell tidak ada masalah dan sebuah tim harusnya berjuang sampai buzzer tanda pertandingan berhenti bunyi.

Source; image

Alley-oop dari Bell memang keren tapi beberapa kalangan masih menghormati “unwritten rules” di NBA yang dianggap bisa menyinggung perasaan lawan yang sedang kalah. Tapi pendapat LeBron James ada benarnya, kalau saja dunk dari Bell gagal, pasti Rick Carlisle gak bakal ngambek. Pamer skill disaat tim lawan kalah mungkin memang menyakitkan, tapi rasa-rasanya memang tidak ada salahnya apa yang dilakukan Bell. Kalaupun akhirnya Bell hanya melakukan lay up, toh ujung-ujungnya bakal sama kan skornya?

 

SHARE
531
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...