Pelatih Timberwolves Meninggal Dunia

BY sball

26/10/2015

berita basket | Flip Saunders meninggal dunia
LA-Streetball.com - NBA kembali kehilangan salah satu putra terbaiknya. Minggu (25/10), pelatih Minnesota Timberwolves, Flip Saunders, meninggal dunia setelah berjuang keras melawan kanker yang dideritanya. Saunders pergi meninggalkan satu Istri dan empat orang anak. Ryan, salah satu anaknya, sudah menjadi asisten pelatih Timberwolves sejak tahun lalu. Pelatih yang meninggal di usia 60 ini pertama kali mengumumkan bahwa dirinya terkena kanker "Hodgkin Lymphoma" pada bulan Agustus silam.

Pada saat itu, dokter memperkirakan bahwa kanker jenis ini masih bisa diobati bahkan bisa disembuhkan. Oleh karenanya, Saunders masih bisa melanjutkan karir sebagai pelatih dan President of Basketball Operations Timberwolves. Namun, pada bulan September kondisi kesehatannya malah semakin menurun sampai pada minggu ke-4 bulan Oktober, nyawa Saunders tidak dapat tertolong.

Sepanjang karir kepelatihannya, Saunders terhitung pernah menangani tiga tim NBA yakni Detroit Pistons, Washington Wizards dan Minnesota Timberwolves. Amat disayangkan ia belum pernah meraih satu pun gelar championship. Kendati demikian, ia pernah dipercaya menukangi tim NBA All-Star pada tahun 2004 dan 2006.

Meninggalnya Saunders menyisakan duka bagi beberapa pemain bola basket NBA, terutama yang pernah merasakan dilatih langsung oleh pria kelahiran Ohio tersebut. Kevin Garnett menganggap Saunders sebagai pelatih yang membantunya menjadi pemain yang hebat. Saunders dianggap memiliki kontribusi besar terhadap pengembangan potensi Garnett sehingga dirinya bisa menjadi MVP (2004) dan meraih gelar championship pada tahun 2008. Via akun twitter, Garnett mengungkapkan bela sungkawa. "Flip Saunders... Akan selamanya berada di dalam hati saya," ujar pemain temperamental tersebut.

Eks Timberwolves yang kini memperkuat Cleveland Cavaliers, Kevin Love, juga memberikan doa kepada mantan pelatihnya tersebut via instagram. "Flip, Anda adalah salah satu yang terbaik. Hebat dalam filosofi basket dan bahkan lebih hebat sebagai pribadi. Anda memiliki efek yang besar dalam hidup saya, secara personal maupun profesional. Istirahat yang tenang, teman. Doa saya panjatkan untuk keluarga Saunders."

Tak ketinggalan pelatih LA Clippers, Doc Rivers, juga mengungkapkan bela sungkawanya terhadap Saunders yang dianggapnya sebagai salah satu "guru" di dunia kepelatihan basket. "Hari yang sedih. Doa saya panjatkan teruntuk keluarga Saunders. Flip lebih dari sekedar sekedar teman; ia juga adalah sahabat karib dan juga mentor saya. Dunia basket telah kehilangan seorang pelatihnya pelatih hari ini dan saya kehilangan seorang teman yang sangat hebat."

May you live in the better place out there. Rest in peace, Flip Saunders. (RAI)
 
 
 

Baca juga: Legenda Sixers Tutup Usia
                Rest In Peace, Anthony Mason
                Pencetak Skor Pertama dalam Sejarah NBA Meninggal Dunia
                Robin Williams Meninggal, NBA Berduka

SHARE
SHARE:
490
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...