PEMAIN ASIA PERTAMA DI NBA, WATARU MISAKA MENINGGAL DUNIA

BY sball

24/11/2019

LA-Streetball.com – Wataru “Wat” Misaka, pemain Asia pertama atau mungkin bisa dibilang pemain non kulit putih pertama yang bermain di NBA, meninggal pada umur 95 tahun di Salt Lake City, Utah.

 

Source: www.tsn.ca

 

Kematian Misaka diumumkan pada kamis kemarin oleh University of Utah Athletics Department, dimana pemain keturunan Jepang-Amerika ini membantu kampus tersebut merengkuh gelar National Championship di tahun 1944 dan 1947. Misaka di draft oleh Basketball Association of America (BAA) di 1947, membuatnya menjadi pemain non kulit putih pertama dan pemain keturunan asia pertama yang bermain di basket professional.

Misaka lahir di Ogden, Utah, pada tahun 1923, ia memulai karir basketnya di Ogden High and Weber State University sebelum ia dipanggil ke University of Utah di Salt Lake City.

 

Source: WeberStateU Youtube Channel

 

Di 1944, pada tahun pertama ia bermain untuk University of Utah, ia mencetak 4 poin untuk membantu timnya menang atas Darmouth 42-40 di babak overtime pada gelaran NCAA Championship. 

3 tahun berselang, Misaka yang pulang dari wajib militer, kembali ke kampusnya dan memenangi 1947 National Invitational Tournament yang digelar oleh NCAA. Tidak lama setelah itu, ia di draft oleh New York Knicks dan bermain selama beberapa tahun. 

Selamat jalan Wataru Misaka!

SHARE
SHARE:
1163
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...