PEMAIN BERTOPENG

BY sball

20/11/2017

 

LA-Streetball.com - Kyrie Irving menderita cedera ringan di wajahnya ketika melawan Charlotte Hornets dan akan absen satu pertandingan ketika melawan Toronto Raptors. Tapi gak usah khawatir karena Kyrie tidak akan absen lama, hanya saja ia diharuskan memakai face mask selama 2 minggu. Irving didiagnosa adanya keretakan di wajah setelah tersikut oleh rekan satu timnya Aron Baynes.

Source; image

Ini bukan kali pertama Kyrie diharuskan memakai topeng, ketika di Cavaliers, Kyrie memakai topeng hitam  setelah mengalami patah rahang di bulan Desember 2012. Tapi ia  malah berhasil meraih poin tertinggi selama karirnya sebanyak 41 poin melawan New York Knicks. Apakah kali ini Kyrie Bertopeng juga akan mengalami pencapaian tinggi? Well, di pertandingan pertama memakai topeng ini sih Kyrie terlihat geram dan gak nyaman. (PS: Topengnya dibuang tapi dipake lagi kok! Haha)

Source; image

Melihat kebelakang, walaupun cedera ini terhitung jarang terjadi, tapi cukup banyak lho pemain bintang yang pernah menderita cedera di muka dan terpaksa harus memakai face mask ini. Di tahun 2015, Westbrook disikut pada bagian muka menyebabkan retak di pipi kiri. Di pertandingan pertama memakai topeng, Westbrook berhasil membukukan 49 poin dan triple double ketika melawan 76ers!

LeBron James juga pernah mengalami hal serupa di tahun 2014 ketika Serge Ibaka secara tidak sengaja mematahkan hidung LeBron James. Ia absen selama seminggu sebelum kembali dengan topeng karbon hitam dan meraih 31 poin melawan Knicks.

Dwyane Wade juga pernah mematahkan hidung Kobe Bryant di pertandingan All-Star tahun 2012. Kejadian itu adalah kedua kalinya untuk Kobe diharuskan memakai topeng. Keharusan ini tidak menganggu Kobe sama sekali, buktinya ketika kembali dengan topeng, Kobe berhasil mencetak 38 poin melawan Minnesota Timberwolves.

Selain LeBron, Kobe, dan Westbrook, pemain legendaris sekelas Tracy McGrady, Rip Hamilton, Joe Johnson, Manu Ginobili, dan Alonzo Mourning, pernah juga memakai alat untuk melindungi wajah ini. Cepet sembuh untuk Kyrie Irving, dan semoga ia bisa mencetak lebih dari 41 poin walaupun menggunakan topeng ya.

SHARE
633
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...