Pemain Ini Nyaris "Jantungan" di Atas Lapangan

BY sball

18/05/2015

info pertandingan basket | Jeff Teague
LA-Streetball.com - Atlanta Hawks akhirnya sukses mendapatkan tiket ke babak final Wilayah Timur, dan akan menghadapi Cleveland Cavaliers di laga tersebut. Kepastian ini Hawks dapatkan setelah mereka berhasil mengalahkan Washington Wizards, di game 6 dengan hasil akhir 94-91, Jumat (15/5). Dengan hasil ini Al Horford cs mengungguli Wizards 4-2.

Pemain bola basket Wizards, Paul Pierce, menjadi momok menakutkan bagi pasukan Hawks. Ia nyaris mengulangi kesuksesannya melakukan buzzer beater three point shot, seperti pada game 3 di detik-detik akhir laga. Jika pada game 3, buzzer beater Pierce berhasil membawa kemenangan Wizards atas Hawks, maka kali ini berbeda ceritanya.

Di detik akhir kuarter laga, dengan cara yang nyaris sama seperti pada game 3, Pierce mendapat bola dari John Wall di sisi kanan pertahanan Hawks. Lalu, ia berhasil melepaskan tembakan three point shot meskipun dikawal ketat oleh Kyle Korver. Bola masuk! Namun, tak lama setelahnya wasit menganulir poin tersebut, karena dilihat dari video replay, bahwa waktu sudah terlebih dahulu habis sebelum Pierce melepaskan bola dari tangannya.

Menanggapi ini, point guard Hawks, Jeff Teague, mengaku hampir kecewa bahwa pertandingan akan memasuki babak overtime, karena jika bola itu masuk maka kedudukan akan imbang 94-94. "Saya sempat jantungan, kawan! Dia (Pierce) benar-benar tidak mau menyerah. Dia terus berjuang. Dia merupakan pemain hebat. Ketika saya melihatnya mendapatkan bola saya berkata, 'Dia pasti akan berhasil masukkan bola.' Dan benar saja, bola hasil tembakannya masuk. Beruntung bagi kami, waktu sudah lebih dulu habis."

Korver yang menjaga Pierce saat itu juga merasakan hal yang sama. "Bola tembakannya masuk lagi dan saya seperti, 'Ah, ini pasti bercanda. Ini tidak boleh terjadi begitu saja,'" kata Korver.

Seperti apa sih, tembakan three point Pierce yang dianulir itu?



(RAI)


Baca juga: Benamkan Bulls, Cavaliers Lolos ke Final Wilayah Timur

SHARE
SHARE:
704
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...