PEMAIN MASA DEPAN FILIPINA DARI PANGASINAN

BY sball

22/09/2019

LA-Streetball.com – Mungkin buat sebagian orang penggemar basket di Indonesia jika ditanya siapa ‘Rising Star’ basket asal Filipina, akan menjawab ‘Kobe Paras’ atau ‘Ricci Rivero’ atau Thirdy Ravena”.

 

Source: www.rappler.comwww.pinterest.com

 

Well, sedikit pasti yang tau kalau kita sebut ada bintang masa depan Filipina yang ternyata besar di basket jalanan La Union, Provinsi Pangasinan, Filipina. Perjalanan darat yang cukup jauh dari Manila, ibukota Filipina ini gak membuat sang pemain ‘minder’ sama kemampuannya.

Berpostur kurus dan atletis, adalah Rhenz Joseph M Abando yang kemungkinan besar akan berperan penting bagi kesuksesan Filipina di waktu-waktu mendatang.

 

Source: https://sports.inquirer.net

 

Rhenz yang baru setahun lalu ditransfer dari Philippine College of Science and Technology di Pangasinan ke Universitas Santo Tomas memang membuat banyak pengamat bertanya-tanya, sebaik apakah skillnya?

Di kejuaraan prestisius tingkat nasional UAAP musim ke 82, dalam dua pertandingan awalnya sebagai rookie, ia mencatatkan rata-rata 17.0 poin, 5.5 rebound dan 2.5 assist.

 

Source: C4Hoops Youtube Channel

 

Dari sekian banyak highlightnya, salah dua yang cukup terkenal adalah bloknya ke Kobe Paras dan back to back to back three pointer kala Santo Tomas menang overtime menghadapi National University, 15 September lalu. 

Sekarang, banyak publik filipin berharap jika Rhenz Abando setidaknya masuk dalam skuad Gilas Pilipinas di Sea Games desember nanti.

Hmm untung kita punya CTW ya ballers, tempat para pemain muda digembleng jadi lebih baik lagi :p

SHARE
SHARE:
75
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...