PEMAIN NBA BERSATU

BY sball

02/06/2020

 

 

LA-Streetball.com – Isu penyiksaan warga kulit hitam di Amerika Serikat saat ini sedang panas ballers, ini akibat adanya korban mati lemas. Tapi mati lemas korban ini karena adanya berbau rasial di Minnesota yang telah memicu marahnya warga Amerika Serikat disana. Parah olahragawan, termasuk pemain NBA mendukung gerakan anti rasisme di Amrik sana.

 

Source : www.teenvogue.com 

 

Korban yang bernama George Floyd ini menjadi korban pembunuhan dengan di tekan lehernya oleh polisi Minnesota, yang mengakibatkan Floyd kehabisan napas dan mati lemas. Protes terhadap rasisme yang marak di Amrik berujung pada hal yang gak di inginkan. Dari itu para pemain NBA menyuarakan suaranya di sosial media dan turun ke jalan langsung.

 

Source : www.paloaltoonline.com 

 

Source : www.wweek.com 

 

Gerakan yang diberi nama Blackout Tuesday ini menjadi gerakan damai untuk protes antirasisme. Gerakan ini sama seperti Black Lives Matter, yang awal mulanya di tahun 2013 karena seorang pemuda berkulit hitam mati ditembak oleh polisi.

 

 

Source : www.thisiscolossal.com 

 

Masalah Rasisme memang sedang marak, maka dari itu olahragawan lainnya termasuk para pemain NBA menujukkan dalam olahraga tidak dibedakan warna kulit, semua sama!

 

 

SHARE
SHARE:
11
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...