PEMAIN NBA PERTAMA YANG BERMAIN DI EMPAT DEKADE

BY sball

29/01/2020

 

 

LA-Streetball.com – Kalo kalian tau pemain nba dengan julukan “Vinsanity” dan kalian kelahiran tahun 90an pasti udah tau nama pemain ini siapa. Yaapp Vince Carter adalah pemain tersebut. Carter yang dimana adalah draft pemain NBA di tahun 1998 ini merupakan lulusan dari kampus ternama University of North Carolina. Carter bermain selama tiga tahun di North Carolina baru masuk ke NBA di tahun 1998 bersama Toronto Raptors.

 

Source : www.bleacherreport.com 

 

Carter menjadi pemain NBA pertama yang bermain di empat tahun dekade yang berbeda, yaitu di tahun 1990an. 2000an, 2010an, dan tahun 2020an. Dan juga ia menjadi pemain tertua di NBA dengan umur 42 tahun. Menurut NBA.com , saat carter masuk NBA di tahun 1998, Lebron masih di kelas delapan (kalo sekarang SMP kelas 2), dan Pemain bintang masa depan Luka Doncic malahan belum lahir ballers!!

 

Source : www.bleacherreport.com 

 

Untuk urusan lompatan dan melakukan dunk, Vince carter boleh dibilang satu dari beberapa yang terbaik. Saat NBA All star game di tahun 2000, ia melakukan 360 derajat windmill dunk saat di bagian dunk contest. Bahkan sebuah majalah ternama asal Amerika serikat, Sport Illustrated menobatkan dunknya sebagai no pertama dalam sejarah kompetisi dunk di All star game. Dan dinobatkan sebagai juara dalam kontes dunk tahun 2000 tersebut dengan nilai sempurna sebanyak 50 point.

 

Source : Youtube ESPN

 

Vince Carter selama di NBA telah melalang buana ke beberapa tim seperti Raptors, Nets, Orlando, Suns, Dallas dan terkini dan terakhir yaitu Atlanta Hawks. Carter sendiri juga menciptakan rekor sebagai pemain dengan musim bermain terbanyak dengan 22 musim.

 

Source : www.cbssports.com 

 

Wah Vince Carter ternyata kuat juga yaa sampai umur 42 tahun masih bisa main, kalo kalian sampe umur berapa bisa main basketnya ballers ?

SHARE
SHARE:
88
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...