PENDAPATAN ATLET NBA UNTUK BABAK PLAYOFF

BY sball

04/01/2018

LA-Streetball.com - Atlet dalam liga-liga olahraga besar seperti NBA mendapatkan kompensasi ekstra untuk pertandingan diluar kompetisi regular atau post-season games. Bisa diibaratkan kalau babak playoff di NBA itu sebagai waktu lembur para atlet terbaik dunia tersebut. Kontrak individual antara atlet dan klub juga tidak selalu menyebutkan berapa dan bagaimana pemain akan diberi kompensasi atas waktu yang mereka habiskan di babak playoff.

Dikutip dari SBNation, atlet NBA diperkirakan dibayar sekitar $221,000 selama babak playoff. Yang mencengangkan ternyata atlet MLB bisa mendapatkan gaji 2x lipat dari basket lho!

 

Pada musim ini dilaporkan kalau NBA mempunyai budget sebesar $20 juta dollar untuk para pemain di babak playoff tahun 2018 nanti. Ini jumlah angka yang baru dibandingkan tahun lalu sebesar $15 juta dollar. Manajemen NBA sedang berkonsultasi dengan serikat atlet NBPA (National Basketball Players Association) tentang bagaimana angka $20 juta dollar itu akan dibagi kepada pemain. NBPA masih belum memberikan keterangan yang jelas tentang pengalokasian dana untuk babak playoff musim ini. Tapi 2 tahun lalu, pemenang NBA mendapat uang sebesar $2,6 juta dollar ketika dana yang digelontorkan masih sebesar $15 juta dollar.

Kalau pemenang mendapatkan bagian sebesar 25%, dengan dana yang sudah naik di musim ini, pemenang NBA tahun ini akan mendapatkan hadiah sekitar $3,3 juta dollar untuk dibagi antar pemain. Jika dibagi untuk satu tim dengan 15 pemain, masing-masing akan mendapatkan $221,268. Berarti jika kira-kira ada 20 pertandingan selama babak playoff, masing-masing pemain akan mendapatkan gaji sebesar $11,000 tiap pertandingan. “Kecil” ya! Atau mungkin lo akan lebih tertarik untuk main baseball dengan dana yang lebih besar?

SHARE
542
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...