Pengalaman Easy Fly di 3x3 World Tour 2014

BY sball

13/08/2014

Pada Juli lalu, kompetisi basket 3 on 3 yang bertajuk "FIBA 3x3 World Tour 2014 resmi digelar. Kompetisi yang akan dihelat hingga Oktober mendatang ini diikuti oleh banyak negera. Tahun ini, tim Indonesia diperkuat dua streetballer hebat, yakni Syam Hasyimi AKA Easy Fly (All Star Nasional) dan Anthony Gunawan AKA Transformer (eks All Star Nasional). Saat ditemui tim LA Streetball, Syam pun berbagi kisahnya untuk ballers.

Syam Hasyimi AKA Easy Fly dan Anthony AKA Transformer bersama tim Indonesia (foto: IG @syamalbadi)


Setelah sempat gagal di ajang WT tahun lalu, Syam bekerja keras untuk bisa lolos di WT kali ini. Pada tahun 2013, Syam gagal ikut seleksi untuk FIBA 3x3 World Tour Jepang. Dewi fortuna juga belum berpihak kepadanya saat mengikuti seleksi FIBA 3x3 World Tour ke Rusia pada Maret 2014. Namun, kegagalan tak menyurutkan semangatnya untuk memberikan yang terbaik bagi Merah Putih. Finally, pada 19 Juli lalu, Syam terbang ke Manila - Filipina sebagai tuan rumah ajang bola basket internasional 3 on 3 kualifikasi wilayah Asia Pasifik.

Dalam setiap pertandingan, kerja sama dengan rekan setim menjadi kunci utama keberhasilan. "Kami terbiasa menggunakan taktik 'miss and match', yakni memberikan bola kepada rekan setim yang dijaga oleh satu lawan terlemah," ungkap Syam, saat interview dengan tim LA-Streetball beberapa waktu lalu di kawasan Senayan. "Di sini kami saling berbagi mencetak poin, karena pada dasarnya masing-masing dari kami mampu mencetak poin dengan baik."

Kemenangan memang menjadi tujuan utama. Sayangnya, Syam cs harus mengakui kehebatan tim Qatar. Meskipun begitu, kegagalan ini bukanlah akhir bagi Syam. Pria berusia 24 tahun ini percaya bahwa setiap kerja keras pasti akan menghasilkan sebuah hasil yang hebat. Seperti ketika ia dan timnya pernah mengalami kegagalan di tahap seleksi, namun akhirnya berhasil lolos masuk FIBA 3x3 World Tour di Filipina. Terlebih lagi, mental tim Indonesia sudah cukup teruji di pentas dunia, mengingat tim Indonesia adalah juara FIBA 3x3 World Tour 2013 di Jepang. Keep the spirit up, Easy Fly!  


SHARE
810
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...