PENGALAMAN RIOGA NONTON LANGSUNG PBA GAME DARI DEKAT!

BY sball

27/03/2019

 

LA-Streetball.com – Basket Filipina dalam 10 tahun terakhir memang sedang berkembang dengan amat pesat. Perkembangan filipin menjadi negara basket yang kuat di Asia Tenggara bahkan dunia dimulai sejak jauh-jauh hari. Proses yang mereka jalani bukan dalam 1-2 tahun aja ballers. Setidaknya perlu paling cepat 5 tahun plus jenjang kompetisi yang berlapis. Dari yang gue liat di Manila ini, baru masuk kamar hotel aja nyalain TV langsung ada channel sport yang nayangin basket local disana. Obrolan singkat bareng temen yang ada disini juga bilang kalau selevel supir taksi aja ada liga basketnya sendiri disini! Gokil..

Rioga Deswara pemain asal Pekanbaru, Riau yang sebelumnya udah pernah ke amrik jelasin kalau ia sendiri takjub sama PBA. Kenapa? Karena Filipin adalah salah satu negara serumpun di Asia Tenggara tapi dalam hal perkembangan bola basket lebih maju dari kita. Yoga sebelumnya memang berharap kalau dirinya bisa lihat langsung Terrence Romeo di Manila. Sayang Romeo sekarang sedang menjalani hukuman karena kasus perkelahiannya dengan beberapa pemain Australia yang menghebohkan jagat basket saat itu.

 

Source: GMA News Youtube Channel

 

Kebetulan memang tiket yang kita dapetin bertempat dua baris dibelakang court side atau penonton pinggir lapangan. Sensasi ini makin bikin rioga semangat untuk mempelajari gimana sih para pemain PBA itu kalau dilihat dari dekat. Salah satu yang mencuri perhatiannya adalah LA Tenorio, Point Guard kawakan dari Barangay Ginebra. LA adalah pemain yang punya postur kecil, dari muscle juga LA tidak keliatan spesial. Ia keliatan layaknya pemain basket antar kampung aja. Tapi waktu main, hmm jangan ditanya ballers! Visi mainnya dan kemampuan di abaca kelemahan lawan menjadikan dia salah satu legenda di PBA. Itulah yang membuat rioga takjub. “Badannya sebesar yoga kayanya, tapi berani nusuk-nusuk (drive) ke dalam. Gila..” Ujar pemain asal STIE BP ini.

Source: https://www.rappler.com

 

“Ini pengalaman yang gak akan saya lupakan, kapan lagi liat dari dekat pemain-pemain yang secara postur sama, tapi skill jauh banget diatas kita. Sekalian belajar, kan mimpi bisa main disini boleh dong.. hehehe” tambahnya.

 

SHARE
SHARE:
252
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...