PENGORBANAN EASY FLY DEMI BOLA BASKET (PART. 1)

BY sball

06/12/2019

LA-Streetball.com – Syam Hasyimi Albadi jadi salah satu ikon streetball Indonesia sejak kemunculan ia di Open Run Yogjakarta pada tahun 2012. Syam memang sudah bermain open run sejak beberapa tahun sebelumnya, bersama komunitasnya saat itu, Masa Depan.

 

 

Sempat vakum beberapa tahun dari streetball karena harus menetap di Banjarmasin untuk training camp bersama tim bola basket Kalimantan Selatan di ajang Pekan Olahraga Nasional, Syam kembali setelah beberapa bulan PON selesai.

“Waktu itu diajak Bang Boski (Glorius) buat main di Yogya. Karena waktu itu dia udah menang di Jakarta dan ngga bisa lagi kirim tim di Yogya dengan nama yang sama, dia kontak saya buat ikutan main bela Hollaback Hoops. Sebelumnya sudah sering main di tim yang dibuat dia, cuma baru kali itu saya ikut keluar kota” katanya sambil mengenang awal ia kembali ke open run LA Streetball.

 

 

Di open run 2012, Syam memang jadi salah satu pemain terbaik di kompetisi selama 2 hari tersebut. Selain Syam, pemain lain yang juga bersinar saat itu adalah point guard dari tim yang mengalahkan Syam di Final, Tomy Febyan. 

Tapi Syam memang banyak mengorbankan kuliahnya demi apa yang ia cintai ini, seperti saat di Yogya ia sempat bercerita jika kampus sudah ia tinggalkan cukup lama, dan ingin mencari tempat studi baru supaya bisa mengejar cita-citanya bekerja di tempat yang bagus.

 

(Bersambung)

PENGORBANAN EASY FLY DEMI BOLA BASKET (PART. 2)

SHARE
SHARE:
835
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...