PENGORBANAN EASY FLY DEMI BOLA BASKET (PART. 2)

BY sball

06/12/2019

LA-Streetball.com – Impian Easy Fly untuk bisa mensinkronkan hobi dan studi memang sudah sejak lama ia geluti masih agak susah nampaknya di awal-awal ia selesai dari PON di tahun 2012. Ia mesti banyak mengikuti beberapa kompetisi bola basket di berbagai daerah demi bisa menghidupi dirinya dan kuliah dengan biaya sendiri. Jika teman-teman tau, nama Easy Fly sendiri ia dapat ketika bermain di open run Yogyakarta 2012. Sebelumnya syam sudah memiliki AKA sendiri yaitu “Dr. Sam”.

 

 

Panggilan tersebut ia dapat ketika masih bergabung di komunitas Masa Depan. Menurut beberapa sumber, ia dipanggil dengan sebutan “Dokter” karena pembawaannya dan gayanya saat itu kurus berkacamata seperti Nerd atau kutu buku yang merujuk ke orang yang pintar. 

Pengorbanan syam sebenarnya jika teman-teman lihat bukan hanya meninggalkan kuliah saja, tapi juga meninggalkan keluarga tercintanya demi bola basket yang dia yakini bisa menaikkan taraf hidupnya kelak.

 

Source: @monster__sam Instagram

 

Dua pengorbanan tadi juga ia lakukan di CTW2015 dan CTW2016 ballers, saat itu masing-masing training camp CTW memiliki jangka waktu selama 3 bulan, dan para pemain mengorbankan waktu serta tenaga mereka demi bisa mendapatkan pengalaman diluar negeri.

 

 

Apalagi mengingat hanya LA Streetball saja yang dapat mengakomodir para pebasket jalanan atau amatir untuk mereka nantinya bisa pergi bertanding di luar negeri. Pengalaman itu nantinya akan sangat berharga dan pastinya menaikkan taraf hidup si pemain tersebut. Contohnya pemain-pemain itu bisa dikontrak oleh tim professional, atau jika mereka tidak mau, pasti para pemain tersebut akan “Laku” di kompetisi “Tarkam” di berbagai daerah.

SHARE
SHARE:
158
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...