Pentingnya Footwork dalam Bermain Basket

BY sball

11/03/2015

teknik bola basket | Footwork
LA-Streetball.com - Dalam olahraga basket, tangan memang menjadi satu organ tubuh yang dominan digunakan. Baik dalam melakukan dribble, shooting, block, rebound, atau stealing. Namun, ada teknik bola basket yang ternyata sangat membutuhkan "jasa" kaki di dalam olahraga ini, yakni kaki. Di Dalam basic fundamental basket, footwork menjadi satu hal yang sangat penting.

Saat pebasket tengah melakukan handling, maka footwork menjadi sangat esensial perannya dalam memperdaya lawan. Banyak dari mereka yang memilih untuk lebih fokus menggunakan kekuatan dan keterampilan tangannya dalam mengolah bola. Jika loe termasuk yang berpikiran seperti itu, berubahlah dari sekarang!

Karena pada dasarnya, ketika lawan sedang berhadapan one on one dengan loe, maka fokus ia akan tertuju pada pergerakan dan juga bola yang sedang loe pegang. Di sinilah peran footwork terlihat di mana gerakan langkah kaki loe akan memancing reaksi dari lawan yang tengah mengawal ketat.

Misalkan, jika lawan loe bergerak ke arah kanan, loe bisa kemudian melakukan crossover melangkah ke arah sebaliknya. Selain itu, jika lawan loe beraksi mundur ke belakang, loe bisa melakukan step back mundur untuk kemudian melakukan jump shot, di mana loe akan memiliki ruang tembak yang luas. (RAI)

Just keep practicing and watch the tips on this video below!







Baca juga: Fadeaway Shot by the Master

SHARE
5338
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...