Peraih Medali Emas di Olimpiade 1972 Meninggal Dunia

BY sball

01/08/2016

Peraih Medali Emas di Olimpiade 1972 Meninggal Dunia

LA-Streetball.com – Beberapa hari jelang digelarnya ajang olahraga multievent, Olimpiade Rio 2016, tim nasional Amerika Serikat untuk cabang olahraga basket mendapat berita duka. Pada 25 Juli lalu, salah satu eks pemain basket yang pernah bermain untuk Atlanta Hawks, Dwight Jones, meninggal dunia. Selain di level klub, Jones juga pernah masuk ke tim nasional Amerika Serikat.

Pada gelaran Olimpiade 1972 di Munchen, Jerman (saat itu masih bernama Jerman Barat), Jones ngebantu timnas AS untuk meraih medali emas. Sebenarnya, Olimpiade 1972 dianggap cukup kontroversial buat Jones karena dia nggak dikasih medali seperti yang diterima teman-temannya di tim. Hal itu terjadi karena saat pertandingan berlangsung, Jones sempet terlibat adu mulut dengan salah satu pemain timnas Rusia (saat itu masih bernama Uni Soviet). 

Peraih Medali Emas di Olimpiade 1972 Meninggal Dunia


Aktif bermain sebagai pemain basket profesional sejak 1973, akhirnya, Jones pensiun pada 1984. Selain Atlanta Hawks, Jones juga pernah bermain untuk Chicago Bulls, Houston Rockets dan Los Angeles Lakers, Ballers. Selama bermain, Jones yang bermain di posisi center ini total mencetak 8.1 point per game, 5.9 rebounds per game dan 1.2 assists per game. Anyway, it's a good record, 'rite?

Farewell, Dwight Jones!


Photo: Redaksi LA Streetball












Baca juga:
The Dream Team is on The Right Track
DeAndre Jordan Bombs China withThese Alley-oop and Block!

SHARE
SHARE:
382
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...