PERBAMA BIGMAN SIAP KASIH KEJUTAN DI GRAND FINAL

BY sball

04/10/2019

LA-Streetball.com – Berawal dari tahun 90-an, Persatuan Basket Mahasiswa (Perbama) Universitas Mulawarman, Samarinda terbentuk karena kecintaan mereka atas hobi yang sama. Kala itu masing-masing pemain dari setiap fakultas berkumpul untuk membentuk tim basket Unmul. 

Waktu berjalan, pada tahun 2015, Perbama mencoba membuka diri ke “dunia luar” basket Samarinda dan menjadi salah satu wadah bagi para pebasket muda yang ada disana (kebanyakan pendatang yang kuliah di Samarinda).

 

 

Sekarang, Perbama yang tetap berada dibawah naungan UKM Bola Basket Universitas Mulawarman, menjadi salah satu komunitas basket yang disegani di wilayah Kaltim. Andaz Hermana, salah satu senior dari Perbama mengungkapkan jika perjalanan perbama sampai sejauh ini tidak mudah, karena banyak lika liku yang harus ia hadapi selama beberapa tahun kebelakang. “Dulu main di GOR 27 September UNMUL ini susahnya minta ampun. Belum lagi kita juga rebutan jam main sama UKM lain, berantem,  fasilitas rusak, banyak deh. Jadi cerita tersendiri juga buat kita.” 

Di Community Pick Up Game 2018, yang digelar di Sonic Arena Samarinda, Perbama gagal menghentikan Pom Pom Boyz Balikpapan. Hebatnya, Perbama membalaskan dendam rival dua kota tersebut di 2019 ini, mereka berhasil juara di Balikpapan dan mengkandaskan Kaizeki di game penentuan.

 

 

Perbama pun berhak untuk mewakili Kalimantan Timur di ajang Community Grand Fianl yang akan digelar 12 Oktober nanti. Mereka berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Samarinda dan Kaltim. “Meskipun ada beberapa pemain yang berhalangan, Kita harus tetap fight di setiap game. Ini waktunya kaltim bisa bicara di kancah nasional. Apalagi Streetball dalam 4 tahun kebelakang sudah berubah menjadi lebih baik lagi” tutup Andaz

SHARE
SHARE:
1087
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...