PERJUANGAN QISI LEWAT LIFE WOTHOUT BASKETBALL

BY sball

18/11/2018

 

LA-Streetball.com - Setelah dua tahun yang lalu ngerilis trailer dari Life Without Basketball, akhirnya film soal perjuangannya Bilqis Abdul-Qaadir yang menentang peraturan FIBA tentang larangan pake tutup kepala bakal segera tayang ballers. Film tersebut dinyatakan udah selesai dan bakal tayang perdana di festival film terbesar di Amerika Serikat, DOC NYC, pas 10 November 2018 nanti.

Buat yang belom tau, Bilqis Abdul-Qaadir adalah seorang pebasket yang pernah tergabung di tim basket University of Memphis. Wanita yang biasa dipanggil Qisi ini adalah wanita pertama sepanjang sejarah liga basket mahasiswa NCAA yang memakai hijab. Setelah melewati karirnya di NCAA, Qisi pengen ngelanjutin langkahnya ke liga basket profesional FIBA. Tapi FIBA punya aturan tentang larangan memakai tutup kepala, yang dalam hal ini adalah hijab. Akhirnya Qisi harus ngerelain karir profesionalnya karena keganjal aturan tersebut.

Walaupun gitu, Qisi tetap teguh sama keyakinannya dan ngelanjutin hidup sambil terus main basket dan melakukan kampanye soal hijab. Dan impactnya, FIBA akhirnya meninjau ulang aturan mereka, apalagi setelah kampanye itu semakin serius. Salah satunya datang dari pebasket Indonesia, Raisa Aribatul Hamidah. Sama dengan Qisi, ia adalah pebasket berbakat yang mengenakan hijab. 

Sekarang FIBA udah ngubah aturan soal tutup kepala dan memperbolehkannya dipakai dalam pertandingan. Kerja keras Qisi terbayar sudah. Nah di film ini, lo bakal dikasih detail cerita lebih lengkap soal hubungan Qisi dengan dunia basket yang dia cintain serta aktivitasnya yang menginspirasi dunia dan mengubah sesuatu. Respect!

 

Source: Video

SHARE
168
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...