PERJUANGAN YAO MING SELAMA 7 TAHUN

BY sball

23/07/2018

 

 

LA-Streetball.com - Setelah kuliah sejak tahun 2011, Yao Ming akhirnya lulus dari Shanghai Jiao Tong University sebagai sarjana ekonomi. Mantan pemain NBA berusia 37 tahun ini sempat naik ke atas panggung untuk memberikan pidato kepada lulusan lainnya.

 

 

Source: Image

 

Menurutnya, pada suatu titik ia dan rekan-rekannya perlu menggabungkan masa depan mereka dengan masa depan masyarakat, dengan cara itu mereka bisa mencari ruang yang lebih besar untuk mengeksplorasi diri.

 

 

Source: Image

 

Pada masa jayanya di NBA, ia adalah orang pertama dari negeri tirai bambu yang terpilih di NBA Draft pada urutan pertama. Ia menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang. Apalagi setelah ia mengikuti program NBA Without Borders dan acara amal lainnya.

 

 

Source: Image

 

Ia juga sempat menyumbangkan $2 juta untuk korban gempa di Sichuan, China, pada tahun 2008 dan membangun yayasan untuk memulihkan sekolah-sekolah yang kena dampak dari gempa. Dengan perbuatan positif yang ia lakukan, ia sering ditunjuk sebagai duta negara di berbagai acara kenegaraan.

 

 

Source: Image

 

Sedangkan kalo di lapangan, ia bersama Houston Rockets selama sembilan tahun. Selama itu rata-rata ia mencetak 19 points, 9.2 rebound, 1.9 block dan 1.6 assist per game. Tapi sayang, cedera pada kaki dan ankle membuatnya harus mengakhiri karirnya pada tahun 2011.

SHARE
359
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...