Perkembangan Iyus Selama Ikut Training Camp CTW 2016

BY sball

21/07/2016

Perkembangan Iyus Selama Ikut Training Camp CTW 2016

LA-Streetball.comTraining Camp yang dijalani tim Challenge The World 2016 benar-benar memberikan perkembangan signifikan terhadap para pesertanya. Nggak cuma dari sisi fisik dan skill, para pemain basket yang mengikuti Training Camp juga mengalami perubahan cara bermain. Xaverius Prawiro, yang akrab disapa Iyus, adalah salah satu peserta yang merasakan perubahan gaya bermain basket selama mengikuti Training Camp CTW 2016.

Pada hari Minggu (17/7) lalu, eks pemain Aspac itu ikut serta dalam event pertandingan basket di Jakarta. Rekan-rekan Iyus yang sempat menonton pertandingan tersebut pun memberikan komentarnya terhadap perubahan cara bermain Iyus, salah satunya adalah Anthony a.k.a Transformer.

Perkembangan Iyus Selama Ikut Training Camp CTW 2016


“Gaya permainan Iyus udah beda, udah nggak kayak pas dia main di Aspac. Sekarang mainnya udah pake trik,” kata eks pemain basket ASPAC ini. Hal tersebut memang sesuai sama instruksi The Professor ketika dia jadi coach di Training Camp kemarin.

Selain Anthony, ada juga Dwui “Iboy” Eriano dan Hirdani a.k.a Di'Rocks yang sempat menonton Iyus bertanding. Iboy berkomentar, "Dia (Iyus) itu ‘kan pemain bola basket konvensional yang 5 lawan 5. Dia jago di 5 lawan 5. Basic-nya bagus, shooting-nya bagus, drive-nya bagus, cuma sebagai pemain basket 5 lawan 5. Nah kemarin, itu digabungin. Kemampuan dia di 5 lawan 5 sama skill yang dia dapet dari Training Camp kemarin, itu keliatan banget, terutama dribbling-nya, skill dribbling-nya Iyus sekarang udah bervariasi." Sementara itu, D’Rocks dengan singkat memuji Iyus, “Wuih! Iyus kok jadi bahaya (keren) gini gerakannya (dribbling-nya)?!"

Perkembangan Iyus Selama Ikut Training Camp CTW 2016


Training Camp
yang diikuti Iyus dan 11 peserta lainnya, memberikan dampak positif untuk skill permainan basket yang semakin lengkap. Selain meningkatkan sisi fisik dan skill yang pada dasarnya sudah dimiliki pemain basket profesional seperti Iyus, menu latihan di Training Camp CTW 2016 mengombinasikan skill permainan basket konvensional dengan streetball agar para pemain bisa bermain dengan gaya yang diinginkan tim coach. Anyway, da time's gettin' closer, let's break a leg, Warriors!


Photo:
Redaksi LA Streetball















Baca juga:
Matt Makalintal, The Next International Pro Coach in Training Camp (2)
Guts Over Fear, Our Time is Near

 

SHARE
SHARE:
742
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...