Pertandingan NBA Restart Tetap Dihadiri Penonton?

BY sball

08/08/2020

LA-Streetball.com - Meski hadir di tengah pandemi, NBA Restart kabarnya tetap dihadiri penonton. Eits, jangan kaget dulu. Penonton yang dimaksud adalah penonton virtual yang akan ditampilkan lewat layar besar yang dipasang di pinggir lapangan.

Source: twitter.com

NBA bekerjasama dengan Microsoft Team untuk menghadirkan penonton virtual yang meramaikan NBA Restart. Dengan layar LED berukuran sekitar 5 meter, para pemain bisa ikutan melihat dan mendengar reaksi para penonton secara real-time.

Para penonton yang tampil di layar harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Mereka juga bisa saling berinteraksi selama pertandingan berlangsung. Namun interaksi dan perilaku penonton juga akan diawasi secara ketat, kalau sampai menampilkan perilaku yang kurang pantas akan dikeluarkan dari sesi virtual.

Source: twitter.com

Teknologi yang dikembangkan Microsoft ini menggunakan lebih dari 30 kamera dan perangkat robot yang diletakkan di berbagai area supaya penonton bisa merasa seakan-akan ada di ruangan yang sama. Mikrofon juga akan diletakkan di berbagai area untuk menangkap suara yang lebih jernih.

Nggak hanya itu, para fans juga bisa menyuarakan dukungannya secara virtual lewat aplikasi dan website NBA. Dukungan virtual tersebut akan ditampilkan di layar lewat gambar maupun animasi yang bisa dilihat secara langsung oleh para pemain. Gimana menurut lo ballers? Apakah penonton dan dukungan virtual ini ide bagus atau enggak ya?

SHARE
SHARE:
162
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...