PESAN COACH RENSY BAJAR UNTUK BASKET INDONESIA

BY sball

31/03/2019

 

LA-Streetball.com – Buat kebanyakan orang Indonesia, olahraga bola basket adalah olahraga lapis ketiga atau keempat yang ada dibelakang Sepakbola, Bulutangkis, dan Bola Voli. Bareng Bola Voli, basket jadi alternatif buat para anak muda menyalurkan hobinya. Daripada lo terjerumus ke hal-hal negatif, kan mendingan olahraga. Betul gak ballers?

Kalau lo Tanya impian anak muda yang ada di Indonesia mau jadi atlit apa, mayoritas laki-laki pasti akan jawab pemain bola. Karena sepakbola punya massa atau pasar yang jauh lebih besar dari olahraga apapun di negeri ini. Ditambah sepakbola identik dengan hiburan rakyat. Nah pertanyaannya dimana posisi olahraga bola basket di Indonesia?

Menurut kita sih bola basket ada di posisi ketiga dalam olahraga paling populer di negeri ini, masih kalah memang sama dua yang tadi kita sebut diatas. Bola basket juga identik sama olahraga khusus orang-orang kaya aja. Padahal hal itu ga sepenuhnya bener ballers. Udah banyak kok buktinya. Tapi sayangnya basket di negeri kita ini memang belum bisa jadi mata pencaharian. Beda sama di Filipina. Basket layaknya sepakbola di Indonesia. Hampir di setiap lingkungan kumuh sekalipun punya ring basket dan ga jarang lo akan temuin para pemainnya cuma pakai sandal atau bahkan ga pakai sepatu alias “nyeker”.

 

 

Source: https://theculturetrip.com

 

Singkat cerita bola basket di Filipina sudah maju pesat dalam 10 tahun terakhir ini. Banyak game dari timnas filipin yang mengejutkan kita bahwa mereka bisa menyamai perlawanan tim-tim besar dunia. Sebut aja Prancis, Argentina, China, Korea, dan lain-lain.

 

Source: FIBA Youtube Channel

 

Mengenai hal itu, Coach Diliman College, Rensy Bajar punya pesan untuk para pemain basket di Indonesia. Dalam wawancara singkatnya Coach Rensy yang juga dulu pernah bermain untuk Satria Muda berpesan jika para pemain muda di Indonesia harus tekun dalam mengulang-ulang basic bola basketnya dengan baik. Karena kebanyakan pemain muda sering banget skip tentang basic basketball. Mereka cuma skip langsung ke bagian jagonya aja. Coach Rensy menambahkan kalau para pemain muda juga harus bangun lebih pagi untuk berlatih setiap harinya. Jika kalian gak berlatih keras, pasti akan ada orang lain yang akan menggantikan kita pada posisi tersebut. Mungkin ini terjadi di basket filipin kali ya ballers, karena source pemain mereka jauh lebih banyak dari kita. Setuju ballers?

 

Source: la_streetball Youtube Channel

SHARE
SHARE:
349
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...