PESAN DARI PARA SENIOR UNTUK STREETBALL INDONESIA (PART. 1)

BY sball

22/09/2019

LA-Streetball.com – Seperti yang sudah sering kita bahas di artikel-artikel sebelumnya, bahwa streetball Indonesia sedang dalam masa kebangkitan di 4 tahun terakhir ini. Tapi kebangkitan tersebut juga berkat peran dari kritik dan saran para pecinta scene basket jalanan ini. Ga terkecuali senior-senior kita yang membentuk streetball Indonesia seperti sekarang.

 

 

 

Memang, ada beberapa senior yang pernah kita jumpai atau hubungi lewat akun social medianya menanyakan kenapa konsep streetball sekarang berubah, setelah kita berikan penjelasan secara mendalam dan tukar pikiran dengan para senior tersebut, akhirnya mereka memahami kenapa kita berubah kearah Streetball yang menghapus poin dari rules kita, serta mencari bibit-bibit muda pebasket jalanan agar streetball di Indonesia punya penerus yang baik.

Penjelasan kepada para senior diatas pun dibalas dengan beberapa catatan dari mereka, kritik dan saran yang membangun adalah salah satu peran serta mereka dalam membangun streetball ini bersama LA Streetball.

Dari sekian banyak pesan para senior Streetball Indonesia, beberapa diantaranya akan kita sajikan di artikel ini ;

 

Joshua Affan aka Tsunami (031 Ballers Surabaya)

 

“Sejak awal saya emang gak setuju kalau trik itu dikasih poin, cuma kita tetap beradaptasi dengan itu semua dan berhasil beberapa kali juara di Surabaya. Karena sejak awal 031 Ballers dibentuk, misi kita jelas, ingin menjadikan basket jalanan sebagai sarana kita berprestasi. Karena pada hakikatnya ya Streetball is Basketball” 

Ya.. saat kontributor kita berkesempatan ngobrol dengan Tsunami, memang harapan ia adalah basket jalanan adalah basket yang dilakukan di lapangan outdoor dengan rules yang gak terlalu kaku. Trik boleh, tapi tidak melupakan kewajiban kita untuk skor ke basket.

 

(Bersambung)

PESAN DARI PARA SENIOR UNTUK STREETBALL INDONESIA (PART. 2)

SHARE
SHARE:
901
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...