PESAN DARI PARA SENIOR UNTUK STREETBALL INDONESIA (PART. 2)

BY sball

24/09/2019

LA-Streetball.com – Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pesan dari senior streetball kota Surabaya, Joshua Affan AKA Tsunami untuk streetball Indonesia memang sedikit “ngena” buat kita semua. Gak cuma Tsunami aja yang angkat bicara, tapi banyak lagi senior dari scene basket jalanan yang sumbang kritik dan sarannya buat kita. Salah satunya adalah dari Fajar Bayuswara AKA Japra AKA Bring It On, Allstar LA Streetball pertama tahun 2005 kala ia bermain di komunitas 9pm Streetball.

 

 

Pada tahun 2007, Japra bergabung ke Future  Bandung, komunitas streetball pertama dan terbesar di Indonesia saat itu.

Bincang-bincang singkat kami dengan Japra memang dilakukan hanya sebatas dari obrolan chat saja, tapi ada beberapa pesan penting yang ia ingin sampaikan kepada LA Streetball yang membesarkan namanya dulu.

 Japra bercerita tentang awal dulu dirinya bergabung bersama Future, “Dulu kita Future juga awalnya cuma trik-trik aja.. Yang penting ngerjain orang udah seneng mau menang mau kalah bodo amat. Yang penting kita udah ngetrik orang sampai orang itu kelihatan bodoh” katanya.

“Tapi lama kelamaan, gak bisa kaya gitu. Garing menurut kita. Kita rubah mindset itu, dimana kita bagus di fundamental dan trik, tapi disaat yang sama kita juga harus menang” tambahnya.

 

 

Beberapa streetballer sampai hari ini memang mindsetnya adalah streetball itu harus ngetrik, supaya membedakan dari basket konvensional, tapi bukan itu poinnya, karena streetball ya tetap bagian dari bola basket, tetap punya aturan agar yang menonton juga menikmatinya. 

“Ya LA Streetball sebagai wadah harus lebih sering lagi turun ke komunitas, LA Streetball yang bikin komunitas hidup. Pas open run ga ada, komunitas banyak yang hilang juga. Nanti bisalah kasih reward ke pemain-pemain terbaik komunitas pergi ke luar supaya mereka merasa dihargai dan jadi semangat juga buat yang lain supaya tiap tahunnya mereka latihan keras”

 

(Bersambung)

PESAN DARI PARA SENIOR UNTUK STREETBALL INDONESIA (PART. 3)

 

SHARE
SHARE:
694
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...