Pilih Nomor Legendaris, 24 atau 8?

BY sball

28/12/2015

pemain basket terkenal | Kobe Bryant
LA-Streetball.com - Betapa besarnya sosok Kobe Bryant, sehingga apapun berita yang relevan dengan dirinya selalu menjadi hal menarik untuk dibahas. Seperti pemain besar lain, akan ada tiba saatnya nomor Kobe Bryant di LA Lakers akan dipensiunkan demi menghormati jasa sang pemain. Apalagi jelas bahwa Kobe sudah memutuskan untuk pensiun dari LA Lakers dan NBA di akhir musim ini.

Persoalannya, pihak Lakers, fans, atau bahkan mungkin Kobe sendiri akan bingung memilih kira-kira nomor berapa yang selayaknya dipensiunkan nanti. Untuk itu, redaksi LA Streetball mencoba menjabarkan sedikit "kelebihan" dan "kekurangan" dari masing-masing nomor.

Nomor 8

Kobe memakai nomor ini pada 10 tahun pertamanya berkarir bersama Lakers di NBA. Saat ia mengenakan seragam bernomor 8, Kobe mendapatkan gelar championship three-peat atau tiga musim berturut pada tahun 2000, 2001 dan 2002. Pada periode "nomor 8" ini Kobe juga mencatatkan rekor fantastis yakni mencetak 81 poin dalam satu pertandingan. Hal ini menjadikannya sebagai pemain bola basket kedua sepanjang sejarah NBA dengan raihan poin tertinggi dalam satu laga, setelah Wilt Chamberlain (100 poin dalam 1 pertandingan).

Kembali membahas tentang raihan three-peatnya, amat disayangkan tidak sedikit pihak yang memandang kesuksesan Kobe tidak murni. Kobe dinilai beruntung memiliki partner hebat sekaliber Shaquille O'Neal. Mungkin poin ini yang menjadi kekurangan Kobe saat bernomor punggung 8.

Nomor 24

Pada awal musim 2006/07, Kobe mengganti nomor 8 nya menjadi nomor 24. Pada titik ini, Kobe juga sudah bisa terlepas dari bayang-bayang Shaquille O'Neal sepenuhnya. Ia kembali meraih gelar championship bersama Lakers dua kali, pada tahun 2009 dan 2010, kendati jumlahnya lebih sedikit ketimbang saat dirinya memakai nomor 8. Namun, pada periode ini terlihat jelas betapa Kobe sudah berkembang menjadi pemain dewasa yang mampu memimpin rekan setimnya.

Selain itu, saat ia memakai nomor 24, maka saat itu pula lah ia mendapatkan gelar NBA MVP untuk pertama kalinya, yaitu pada tahun 2008. Kobe juga, lagi-lagi untuk kali pertama, meraih gelar NBA Finals MVP dua kali saat dirinya dan Lakers menjadi juara NBA pada tahun 2009 dan 2010.

Nah, jadi jika pada saatnya nanti nomor jersey Kobe dipensiunkan, menurut loe lebih pantas yang mana? Nomor 8 atau 24? (RAI)



Baca juga: Kobe, Talenta Emas dengan Segudang Catatan Rekor
                Resmi: Kobe Putuskan Pensiun di Akhir Musim


SHARE
SHARE:
4905
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...