Pilih Sepatu Basket? Don't Get It Wrong!

BY sball

12/01/2016

LA-Streetball.com - Bagaikan bermain golf tanpa stik andalan, main basket tanpa sepatu terbaik juga bisa mengurangi performa basket loe di lapangan. Buat pebasket profesional maupun pemula, sepatu basket adalah poin penting penunjang skill bermain basket, baik dalam latihan maupun dalam laga pertandingan. Bermain basket menuntut kecepatan dalam bergerak, misalnya saat offense maupun defense. So, loe harus punya sepatu basket yang bisa diandalkan untuk berbagai gerakan lincah dan gesit. Nah, loe harus simak gimana cara tepat memilih sepatu basket terbaik sesuai posisi loe di tim. Check this out, Ballers!

Centers

Buat center players, loe butuh sepatu yang kuat atau tahan benturan dan nyamaan saat loe mendarat usai melompat atau rebound, stabilitas sepatu saat loe melakukan transition dan pergerakan man to man defense. So, pemain dengan posisi center harus menggunakan jenis sepatu basket yang memiliki bentuk tinggi untuk melindungi pergelangan kaki dari benturan ataupun cidera. Nike punya beberapa jenis sepatu untuk center players, seperti Nike Hyperdunk, Nike Jordan Superfly 2, Nike Men's Lebrong XI dan masih banyak lagi.

Pilih Sepatu Basket? Don't Get It Wrong!

Forwards

Nah, buat memaksimalkan kecepatan dalam pergerakan offense, forward players butuh sepatu yang mendukung setiap gerakan dan memberikan kenyamanan saat mendarat dari berbagai aksi lompatan. Beberapa sepatu basket, seperti Nike Hyperdunk, Nike Men's Lebron XII Nike Zoom Hyperfuse dan Adidas D Rose 773 II bisa jadi pilihan terbaik loe.

Pilih Sepatu Basket? Don't Get It Wrong!

Guards

Guard players membutuhkan sepatu yang ringan dan mampu membuat loe bisa bergerak cepat. Sepatu basket terbaik untuk guard players jelas didesain untuk skill kecepatan dan kestabilan ketika bermain. Salah satu jenis sepatu basket terbaik untuk guard players adalah Sepatu Nike Kobe Venomenon 4, Reebook Wall Season 3 dan Nike KD VI.

Pilih Sepatu Basket? Don't Get It Wrong!


Last not but least, loe juga harus paham tiga jenis sepatu basket, yaitu;

  • Low-Tops: Didesain untuk kecepatan lebih dan pergerakan ekstrim di lapangan. Jenis ini tidak menawarkan dukungan pada pergelangan kaki, sehingga memungkinkan fleksibilitas pergelangan kaki yang leluasa untuk pemain.
  • Mid-Tops: Cocok untuk pemain yang mengandalkan kecepatan dan tidak khawatir melompat untuk menangkap bola. Mid-Tops memiliki lapisan atas di bawah pergelangan kaki pemain yang berguna memudahkan saat mendarat setelah melompat.
  • High-Tops: Diperuntukan untuk pemain dengan kekuatan tinggi. High-Tops menawarkan dukungan pada pergelangan kaki untuk mendukung kekuatan dan kestabilan saat bermain.

Buat loe yang memang mau jadi pemain basket hebat, pastikan sepatu basket loe berkualitas terbaik. Da best perform comes from ya shoes, ballers!

SHARE
SHARE:
2640
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...