PRESTASI DAVID STERN SELAMA DI NBA

BY sball

27/01/2020

 

 

LA-Streetball.com – Rest In Peace David Stern. Mantan komisioner dari NBA tersebut meninggal dunia pada umur 77 tahun karena menderita penyakit pendarahan otak yang ia alami pada awal desember dan tak kunjung sembuh setelah menjalani operasi darurat. Kondisinya tak kunjung sehat dan akhirnya meninggal dunia di awal tahun 2020 ini.

 

 Source : www.skysports.com 

 

Stern merupakan komisioners NBA di tahun 1984 dimana awal Michael Jordan masuk ke Chicago Bulls dan sedang seru-serunya rivalitas antara Lakers yang diwakili oleh Magic Johnson dan Celtic yang diwakili oleh Larry Bird. Tetapi saat itu, NBA tidak begitu terkenal seperti sekarang, bahkan jauh lebih dari kata sehat untuk sebuah liga dengan penonton terbanyak dari seluruh dunia. NBA dulu waktu itu hanya kebagian tayangan tunda saja di televisi Amerika.

 

Source : www.upnewsinfo.com 

 

David Stern mengubah semua kebiasaan dan membersihkan citra NBA dengan berbagai kebijakan. Mulai dari kebijakan batasan gaji, anti-doping dan sampai cara berpakaian bagi pemain yang masuk ke arena tersebut. Tak hanya sampai disitu ballers, Stern juga memperluas pengaruh NBA ke seluruh dunia dengan cara membangun kantor cabang di tiga belas negara berbeda. Sehigga NBA menjadi olahraga Amerika pertama yang bisa bertanding di luar Amerika. Ketika itu pada tahun 1990, NBA menggelar pertandingan musim regular di Jepang antara Utah Jazz dan Phoenix Suns.

 

 

Source : www.sbnation.com 

 

David Stern juga berjasa dalam pembentukan WNBA (Women’s National Basketball Association) dan NBA Developmental League (sekarang disebut dengan G-League). Dengan kebijakan dari David Stern, NBA pun mejadi kompetisi yang dihormati hingga saat ini. Bahkan di bawah kepimpinan Stern, kompetisi NBA bisa menerima pemasukan tiga puluh kali lipat dibanding sebelumnya dan mendapat exposure yang jauh lebih besar dari media-media di Amerika sendirim terutama televisi.

 

Source : www.sportingnews.com 

 

Pada 2014 David Stern masuk dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame. Dua tahun berselang di tahun 2016, pria kelahiran asal New York City itu masuk dalam FIBA Hall of Fame.

 Terima kasih David Stern, Rest In Peace!!

SHARE
SHARE:
145
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...