PUERTO RICO CAHAYA BARU BASKET DUNIA

BY sball

04/04/2017

 

LA-Streetball.com - Amerika dengan NBA-nya emang selalu jadi magnet mata pecinta basket dunia. Belakangan Eropa dan China berusaha juga nih untuk tampil dan menunjukan diri kalo mereka juga punya kelas yang nggak kalah sama Amerika. Tapi ada satu negara yang belakangan juga giat untuk menunjukan tajinya. Bolancesto Superior Nacional atau BSN itu lah nama liganya, ada yang tau ini liga dari mana?

Jawabannya adalah Puerto Rico! Yap Puerto Rico lagi gencer banget untuk mengembangkan dunia perbasketannya. Bukan apa-apa, yah itu pantas aja karena BSN udah ada dari tahun 1930 dan jadi salah satu liga tertua yang ada di dunia.

Apa yang mereka lakukan cukup bisa dibilang pinter, ballers. Mereka berusaha untuk selalu mendekatkan diri dengan NBA. Salah satu caranya adalah dengan membawa NBA Cares dan Basketball Without Borders ke sana. Dan yang nggak kalah edannya lagi mereka bahkan mau memulai komunikasi dengan beberapa pemain yang ada turunan Puerto Rico yang kebetulan main di NBA seperti Devin Booker, Moe Harkless dan lain-lain untuk main di sana.

Nggak tanggung-tanggung pencarian mereka bahkan sampai ke China.

Ini sih menurut gue brilliant, selain emang bisa naikin kualitas liga. Secara nggak langsung karena BSN punya kedekatan dengan NBA, maka pemain pun bisa akan lebih terpacu untuk bermain basket dengan baik dan mimpi mereka untuk main di NBA tuh bukan cuma mimpi. Kira-kira apa yang udah dilakuin sama pemerintah kita untuk pengembangan pemain lokal? Kalo ada yang bisa jawab sih salut.

SHARE
281
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...