RAFER ALSTON - TIDAK HARUM TAPI MEMBERI RASA

BY sball

03/05/2017

 

LA-Streetball.com - Mungkin lo tau kalo Iverson dan Vince Carter adalah pemain NBA yang juga besar dari streetball. Tapi lo jangan lupain satu pemain ini, Rafer Alston. Namanya emang nggak terlalu wangi di NBA. Average poinnya termasuk rendah 10.1. Tapi kalo lo liat permainannya di lapangan, darah streetballnya kental banget dalam permainannya. Crossover sempurna yang bisa broke the ankle semua lawan yang berani ngejaganya.

Rafer Alston boleh kita bilang sebagai pure streetballer. Punya ball handling yang nyaris sempurna dan selalu punya senjata untuk shake the defenders. Nicknamenya di streetball buat lo yang belom tau “skip 2 my lou”.  Kalo lo suka liat spin move-nya Chirs Paul banyak yang bilang itu adalah hasil resemble dari Alston punya style.

Itu kenapa banyak yang bilang masuknya Alston ke NBA ngeubah gaya main di NBA terutama para point guard modern. Meski nggak dominan di skoring, Alston cukup dominan di minute play dengan rata-rata 32 minute per pertandingan saat dia di Raptors. Man, itu catatan penting banget bagi seorang pemain. Menggambarkan bahwa lo emang dibutuhin sama tim.

Dengan segala catatan, selalu aja ada yang membanding-bandingkan dia dengan pemain lain seperti Kobe atau Carter. Bahkan di beberapa forum ada yang bilang kalo dia adalah sosok yang nggak pantas untuk disandingkan dengan dua tokoh legenda basket tersebut. Mereka berpikir kalo emang Alston segitu hebatnya nggak mungkin dia akan stuck di streetball dan cuma jadi penyedap rasa NBA.

Well, apa yang udah diberikan Alston di NBA menurut gue sedikit banyak bisa kasih rasa baru buat NBA saat itu dan apa yang kita asik tonton sekarang. Itu membuktikan kalo streetball bukan sekedar basket jalanan tempatnya pemain-pemain yang nggak bisa nembus liga major. Patut semuanya terima kalo semunya berawal dari sini. Semangat dan cinta basket yang tumbuh di jalanan, dan membawanya ke pentas yang lebih megah.

 

 

 

SHARE
274
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...