RAHASIA RAY ALLEN JADI LEGENDA!

BY sball

03/02/2019

 

LA-Streetball.com – Udah liat postingan kita tentang speech Ray Allen pada saat dirinya menerima kehormatan sebagai Naismith Memorial Basketball Hall of Fame kan? Saat itu Ray Allen pay tributeke pelatihnya sewaktu kuliah di University of Connecticut, Coach Jim Calhoun. Coach Calhoun yang juga basketball hall of famer, adalah sosok yang merubah kebiasaan Ray Ray muda menjadi seorang pebasket sejati.

Karir Ray Allen sebagai pebasket menanjak saat ia masuk ke UConn Huskies. Saat itu allen ingat betul kalau coach Calhoun memanggilnya di tengah-tengah latihan dan menanyakan : “Menurut kamu, sudah berapa persen yang kamu berikan pada latihan ini?” Allen menjawab : “Mungkin sekitar 85%”, Lalu coach Calhoun kembali menjawab dan inilah jawaban yang diingat oleh Ray Allen sepanjang karirnya, Coach Calhoun : “Jika kamu ingin menjadi sesuatu yang spesial, maka lakukanlah dengan spesial juga (latihanmu)”

 

 

(Skip langsung ke 5:04 – 5:52 untuk liat speechnya)

Source: NBA Youtube Channel

 

Jadi kalau Ray Allen selalu melakukan 100% di tiap latihannya, dan menjadi legenda di NBA dengan prestasi most 3 pointers sepanjang sejarah NBA dengan total 2.973 3 poin,  apa alasan kalian yang masih sok jago dan gak kasih 100% saat latihan? Jawab sendiri ya... :p

SHARE
SHARE:
432
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...