Ramadhan : Strike a Compromise

BY Webstylers

18/07/2013



Bulan Ramadhan kembali menyapa. Tentu, di bulan yang suci ini rutinitas sehari-hari akan mulai berubah dari bulan-bulan biasanya. Kebiasaan baru di bulan Ramadhan pun perlu dijalani dengan sepenuh hati dan penuh semangat, mulai dari bangun lebih pagi untuk siap-siap buat sahur dan menunda makan sampai maghrib tiba.

Seringkali, ketika menjalani kebiasaan yang baru, tubuh akan terasa lebih lemas atau kurang bergairah dibandingkan ketika sedang tidak puasa. Alhasil, rasa malas dalam melakukan aktivitas termasuk latihan basket pun menggoda. Padahal, tidak lama lagi babak play off akan segera tiba. Kalau kita berhenti latihan dan menuruti rasa malas, bisa-bisa malah menganggu aksi loe nanti, bukan? Seperti yang loe ketahui, babak playoff akan lebih berat daripada babak open run.

Lalu, bagaimana sih kira-kira caranya untuk menyiasati latihan basket sekaligus menjaga tubuh agar tetap fit dan sehat selama bulan puasa? Well, nggak sulit kok Ballers! Salah satu caranya adalah dengan mengurangi porsi latihan loe dan mengatur kembali waktu latihan. Misalnya, kalau umumnya loe latihan seminggu 4-5 kali, maka di bulan ini loe bisa melakukan latihan 2-3 kali saja. Selain itu, loe juga bisa melakukan latihan ringan di pagi hari seperti, jogging, latihan shoot, ball handling dan dribbling. Kemudian, loe bisa memanfaat waktu ngabuburit di sore hari pada pukul 16.00 sampai pukul 18.00 dengan bermain basket bareng teman-teman setim loe. 

Nggak cuman itu saja, asupan makanan saat bulan puasa juga perlu diperhatikan. Ada baiknya loe melengkapi tubuh loe dengan mengkonsumsi suplemen serta makanan yang mengandung vitamin seperti, buah-buahan dan sayur-sayuran.  Sebelum tidur di malam hari, loe bisa mengkonsumsi pula segelas susu agar tubuh loe lebih bugar saat menjalani puasa di keesokan harinya.

So, tidak ada alasan lagi untuk “puasa” latihan basket, bukan? Loe tetap bisa menjalankan ibadah puasa dengan sepenuh hati dan semaksimal mungkin tanpa perlu khawatir stamina tubuh berkurang. Apalagi bulan puasa ini sangat penting untuk meningkatkan amal ibadah serta mendekatkan diri kepadaNya.  Let’s build a new spirit and be a new champion! Selamat menjalankan ibadah puasa.

SHARE
371
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...