RATING NBA NAIK!

BY sball

11/12/2017

 

LA-Streetball.com - Musim 2017-2018 ini ternyata adalah musim baik untuk NBA. Menurut hasil rating dari Nielsen, penonton NBA musim ini naik hingga 32 persen dibandingkan dengan tahun lalu dan mempunyai rata-rata 1.4 juta penonton. Ini adalah jumlah penonton tertinggi sejak musim 2010-2011.

Peningkatan ini sangat masuk akal melihat banyaknya cerita yang terjadi di sekitar klub-klub besar NBA sejak musim panas lalu. Perpindahan superstar yang terjadi pada klub seperti Boston Celtics, Oklahoma City Thunder, Houston Rockets, dan Minnesota Timberwolves menjadi salah saktu faktor. Geliat perkembangan bakat internal yang dikembangkan oleh Philadelphia 76ers dan Milwaukee Bucks dengan Ben Simmons dan Giannis Antetokounmpo juga menjadi daya Tarik penonton mengikuti perjalanan klub favorit mereka.

Source; image

Fakta berikutnya adalah data yang dikeluarkan Nielsen ini baru hanya berdasarkan data penonton yang menikmati pertandingan di channel ESPN, TNT, dan NBA TV. Siaran televisi lokal di berbagai macam negara belum termasuk, yang berarti angka penikmat NBA masih  mungkin meningkat lebih tinggi dari sekedar 32 persen. Selain melalui televise, NBA juga memecahkan rekor pelanggan dan penonton NBA melalui aplikasi smartphone mereka NBA League Pass. Lebih dari 1.2 miliar menit sudah disaksikan melalui aplikasi tersebut.

Kembali ke musim ini, malam pembuka antara Boston Celtics melawan Cleveland Cavaliers menjadi pertandingan season-opener kedua terbanyak yang disaksikan dalam sejarah meskipun sempat “dirusak” oleh kemalangan yang terjadi pada Gordon Hayward di kuarter pertama. Sebanyak 5.6 juta penonton dihasilkan pada musim pembuka tersebut.

Pada perayaan Thanksgiving minggu lalu, ESPN juga meraih raihan penonton terbanyak sejak musim natal 2016 ketika Oklahoma City Thunder berhadapan dengan Golden State Warriors dengan jumlah penonton sebanyak 3.2 juta penonton. Yang makin menarik adalah jumlah penonton NFL dan MLB menurun sekitar 5% dan 6% di bulan Oktober seperti dilansir Sports Illustrated dan Forbes. Wah memang makin banyak drama bikin NBA makin seru buat ditonton ya!

SHARE
384
READ
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...