Reaksi Bugi dan Syam Menjalani Latihan di Bulan Puasa

BY sball

10/06/2016

Reaksi Syam dan Bugi Menjalani Latihan di Bulan Puasa

LA-Streetball.com - Bulan puasa nggak menghalangi para peserta Training Camp untuk terus mengolah fisik dan membentuk badan mereka agar lebih kuat dan prima. Hampir setiap hari, mereka menggembleng fisiknya di pusat kebugaran Celebrity Fitness, Tangerang, dengan didampingi tim coach Training Camp.

Reaksi Bugi dan Syam Menjalani Latihan di Bulan Puasa

Bugi dan Syam adalah dua dari enam peserta Training Camp yang sedang menjalankan puasa di tengah-tengah program latihan yang menguji fisiknya. Meskipun intensitas latihan para peserta Training Camp berkurang, Bugi dan Syam tetap berusaha untuk menyanggupi semua program latihan selama bulan puasa. "Selama bulan puasa, latihannya agak diturunin buat yang puasa. Buat tim itu tetep 100%, tapi buat (peserta) yang puasa 60-70% aja," kata Syam. Di tengah pembantaian fisik mereka selama bulan puasa, Bugi menemukan kendala. "Kering. Karena kita lagi puasa, jadi susah nahan ausnya," keluh Bugi.

Reaksi Bugi dan Syam Menjalani Latihan di Bulan Puasa


Di hari pertama bulan puasa, para peserta Training Camp tetap menjalankan program latihan seperti, dribbling, finishing dan game untuk menjaga skill para pemain basket itu tetap bagus. Di antara rangkaian latihan tersebut, ada satu program latihan yang sedang difokuskan oleh tim coach untuk para peserta Training Camp. "Yang lagi difokusin ini kebanyakan latihan eksekusi. Coach pengennya kesempatan (latihan selama bulan puasa) dipakai buat latihan presentase masukin bola ke ring dan latihan fisik," ujar Syam. Selain itu, Bugi mengatakan bahwa latihan dribbling yang telah diberikan oleh The Professor kemarin masih terus diasah dengan diambil alih oleh coach Ivan. "Coach Ivan itu salah satu pelatih dribble juga di Indonesia. Jadi, dia kemarin banyak nanya-nanya sama Fess (The Professor), gimana materi-materi tentang dribble. Nah, jadi pas Fess pulang itu, dia tinggal nerusin aja apa yang Fess kasih," tambah Syam.

Well, semoga para peserta Training Camp yang sedang berpuasa bisa mengukur kondisi fisik dengan porsi latihan yang mereka lakukan agar mendapatkan hasil yang sempurna. Remember, a hard work gonna paid off soon, Warriors!

Photo: 
Redaksi LA Streetball


(IP)












Baca juga:
Sepaket Program Latihan di Training Camp Selama Bulan Puasa
Pertimbangan Perihal 10 Peserta Challenge The World 2016

SHARE
SHARE:
716
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...