RECAP GAME 3: LASC ALL STAR VS RIZAL TECHNOLOGICAL UNIVERSITY

BY sball

30/03/2019

 

LA-Streetball.com– Game terakhir yang dilaksanakan di Gold Gym’s Court Sheridan, Manila ini para pemain menghadapi ujian terakhirnya sekaligus game keduanya dalam satu hari. Pagi harinya mereka sudah melawan OLFU di Quezon City yang lumayan jauh dari tempat kita menginap, siang harinya hanya mendapatkan satu jam istirahat dan langsung berangkat lagi menghadapi Rizal Technological University (RTU).

RTU yang punya tipikal bermain cepat memang jadi ujian tersendiri buat tim LA Streetball Campus All Star. Kenapa? Karena dua lawan sebelumnya punya tipikal physical dan lebih tactical mainnya. Sedangkan RTU lebih mengandalkan kecepatan dan shooting. Jagoan mereka adalah Reyes dan Ascuncion. Dua pemain yang merepotkan kita sepanjang pertandingan.

 

 

 

Diawal quarter game berlangsung cepat seperti yang sudah diperkirakan, kejar mengejar skor terjadi dari awal pertandingan. RTU sempat memimpin 6 poin, tapi akhirnya dikejar lagi oleh Rioga dkk. Sampai pada akhir-akhir pertandingan di posisi skor 61-61, 20 detik tersisa possession ada di tim LA Streetball Campus All Star. Habib Titoaji yang mendapatkan ruang kosong drive to the basket dilanggar oleh pemain RTU. Mendapatkan 2 tembakan bebas, habib cuma berhasil memasukkan 1 poin. Skor 62-61 untuk keunggulan tim LA Streetball Campus All Star dan waktu tersisa 12 detik. Di sisa waktu yang singkat ini, inilah yang terjadi ..

 

Source: @la_streetball Instagram

 

Kemenangan pertama dari 3 scrimmage game di manila ini benar-benar spesial buat para pemain. Gimana ngga, cuma seminggu aja mereka punya waktu untuk bisa saling kenal permainan satu dengan yang lain. Itupun kadang di salah satu hari latihan gak lengkap karena kepentingan kampus mereka masing-masing.  Salut gue sama mereka yang bisa tetap berprestasi di basket sekalipun jadwal kuliah padat.

 

Perjuangan yang gak kenal lelah dari para pemain patut kita acungi jempol, karena mereka bermain juga ditengah tekanan dari para pemain lawan yang jumlahnya selalu lebih banyak dari mereka. Jadi skill aja gak cukup lo bawa ke manila, mental, stamina, dan kerja keras lo mesti dibawa juga sekalian demi nama di dada. Salamat!

SHARE
SHARE:
339
READ
X
WEBSITE INI HANYA DIPERUNTUKKAN BAGI ANDA YANG SUDAH BERUSIA 18 TAHUN KE ATAS

Loading...